Daerah

Buku International Minangkabau Literacy Festival Siap dilaunching

Oleh : luska - Selasa, 19/12/2023 19:33 WIB

Padang, INDONEWS.ID - Buku International Minangkabau literacy Festival   ( IMLF satu) siap dilaunching awal tahun. Buku yang berisikan makalah pemikir dan penulis dari delegasi International Minangkabau Literacy Festival ini diselenggarakan tgl 22 - 27 februari awal 2023. 

Demikian disampaikan Undri, kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah III Provinsi Sumatera Barat.

Buku ini berasal dari hasil seminar dan diskusi Panel para delegasi dari berbagai negara antara lain Bangladesh, Australia, Malaysia, Thailand ,Indonesia dlll.

Ada 3 topik  yang dibahas yang pertama tentang  Sastra , Bahasa dan musik di Era Digitalisasi, kedua Literasi Budaya Minangkabau Dulu Sekarang dan Akan Datang, dan ketiga Membangun Budaya Literasi untuk SDM Unggul. 

"Kegiatan IMLF yang sudah bagus terutama seminar sayang kalau tidak terdokumentasi dengan baik, apalagi berkaitan dengan pemajuan kebudayaan Minangkabau yang terdapat dalam 7 resolusi IMLF, karenanya patut didukung bersama" Lanjut Undri

Sastri Bakry, ketua SatuPena Sumbar didampingi Armaidi, sekretaris SatuPena merasa berbahagia terbitnya buku ini. 
"Kami merasa dukungan Kepala BPK untuk membukukan  dan menerbitkan semua makalah delegasi adalah bentuk dukungan literasi  budaya yang luar biasa, sebuah karya penulis hebat dunia yang terjaga abadi, Semoga resolusi IMLF satu persatu bisa dilaksanakan"

Dilanjutkan oleh Sastri , IMLF kedua tahun depan juga akan diselenggarakan dengan pola yang sama. Hanya IMLF kedua akan jauh lebih menarik karena diselenggarakan di pusat kota budaya, Batusangkar.

Artikel Terkait