Nasional

UNIPI Tangerang menyelenggarakan Wisuda Ke dua di Desember 2023

Oleh : luska - Rabu, 20/12/2023 16:47 WIB

Tangerang, INDONEWS.ID - Suasana ditengah hiruk pikuk kampapanye pencalonan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024, yang melibatkan para Millenial dan Gen Z, Universitas Insan Pembangunan Indonesia (UNIPI) Tangerang juga semarak dengan diselenggarakan Wisuda Magister (S2) Dan Sarjana (S1) yang ke dua pada tanggal 16 Desember 2023 di Olive Hotel, Tangerang.

Ketua panitia Jaka Suwita, S.Kom., MMSI. menyampaikan bahwa wisuda ini berjumlah 516 mahasiswa/i terdiri dari Fakultas Bisnis:  Magister Manajemen, Manajemen dan Fakultas Komputer : Sistem Informasi. Sehingga pada tahun 2023 sejak penggabungan menjadi universitas total wisudawan/wati 1.023 orang.

Sambutan pertama Prof.Dr. Francisca Sestri selaku rektor UNIPI Tangerang menekankan bahwa lulusan harus bisa adaptasi dengan masyarakat dan aktif pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa memberikan citra positif bagi almamater dengan penguasaan Iptek dan Imtaq, baik sebagai wirausahawan, pegawai swasta maupun menjadi ASN sesuai bidang yang diraihnya. Prof. Sestri juga mengapresiasi Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan yang memberikan sarana prasarana pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi hingga pemberian Bea siswa kepada lulusan berprestasi.

Ketua Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan H. Soebari mengapresiasi Wisuda ke dua ini dengan memberikan pesan agar para wisudawan dan wisudawati mampu terjun ke dua kerja secara kreatif dan inovatif sehingga mencerminkan insan-insan yang produktif dan berdaya saing.

Sementara Prof. Dr. Uman Suherman kepala LLDIKTI 4 tahun 2017-2021 memberikan orasi ilmiah sekaligus sebagai pembekalan kepada para wisudawan/wati dengan tema "Menyongsong Kesuksesan Masa Depan"  yang sangat menginspirasi tidak hanya bagi mahasiswa namun bagi Civitas Akademika khususnya menciptakan etos kerja seseorang ditengah era digital yang semakin cepat untuk bisa bermakna bagi sesama.

Sambutan terakhir dari Kepala LLDIKTI4 Wilayah Jabar dan Banten Dr. H. Samsuri yang disampaikan secara daring, bahwa semua dicapai oleh Universitas Insan Pembangunan Indonesia ini adalah kolaborasi yang baik antara Yayasan yg dipimpin Bp. H. Soebari dan jajaran serta Pelaksana yaitu Struktural yang dikepalai Rektor dalam hal ini Prof. Sestri. Sehingga Wisudawan dan wisudawati hari ini telah tercatat di PDPT Dikti dan berhak mendapatkan Ijazah dengan penomoran secara otomatis, Dr. Samsuri mengucapkan Selamat kepada Civitas Akademika UNIPI Tangerang yang sudah bekerja optimal atas acara ini.

Artikel Terkait