Nasional

Warga Keluhkan Belum Teraliri Listrik, PLN Regional Flores Diminta Perluas Jaringan

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 01/02/2024 21:23 WIB

Foto: Rapat Pembahasan RKPDes Desa Tengku Lese Tahun Anggaran 2025/Lasarus Gon/Indonews.id

Ruteng, INDONEWS.ID - Program Indonesia Terang sepertinya belum dirasakan oleh warga kampung Wae Rengkas, Dusun Rangges, Desa Tengku Lese, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu dikeluhkan oleh Kepala Dusun Rangges, Daniel No dalam Rapat Pembahasan RKPDes Tahun 2025 Desa Rengku Lese pada Kamis, (1/2).

"Masih ada satu anak kampung di dusun kami yang belum masuk listrik. kami berharap kepada PLN Wilayah Flores untuk melakukan perluasan jaringan tahun ini," harapnya.

Daniel Tidak tahu, mengapa pihak PLN saat mengukur perluasan jaringan listrik tidak sampai ke Kampung Wae Rengkas. Karenanya, No berharap, tahun ini masyarakat di dusunnya itu bisa menikmati listrik.

"Di kampung itu masih ada yang pake lampu pelita. Ada juga yang sudah pake tenaga surya. terus terang kami merasa iri dengan kampung lain yang sudah ada penerangan listrik," ujarnya.

Terkait dengan masalah listrik ini, Kepala Desa Tengku Lese, turut mendesak PLN Regional Flores untuk melakukan perluasan jaringan listrik di desanya itu.

Bahkan, kata Sadu, jika jaringan Listrik masuk ke Kampung Wae Rangges, pihaknya akan membantu memberikan meteran gratis kepada warganya.

"Kalau masuk arus listrik di kampung tersebut, Pemdes Tengku Lese akan membantu meteran. Lami ambil anggarannya dari dana desa," janjinya. (Gon)

Oleh : Lasarus Gon
Editor: Rikard Djegadut

Artikel Terkait