Nasional

Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam, Pemred Indonews Ucapkan Selamat

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 21/02/2024 12:31 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. Pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam digelar di Istana Negara pada Rabu (21/2/24).

"Mewakili jajaran redaksi dan manajemen, saya mengucapkan selamat kepada Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto yang hari ini dilantik jadi Menko Polhukam. Semoga tambah sukses dan selalu amanah dalam menjalankan tugas negara," kata Asri Hadi di Jakarta, Rabu (21/2/24).

Diketahui, posisi Menko Polhukam sepeninggal Mahfud MD yang mengundurkan diri karena ikut dala. kontestasi Pilpres 2024 segera diisi pejabat definitif. Hari ini (22/2) Presiden Joko Widodo melantik menteri baru Kabinet Indonesia Maju.

Sementara, posisi yang ditinggalkan mantan panglima TNI itu diisi wajah baru. Yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pantauan media di lokasi, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto bersama istri, Nanik Istumawati. Hadi mengenakan kemeja putih, dasi merah dengan jas hitam.

Sebelumnya Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, membenarkan ada pelantikan Menkopolhukam sekaligus Menteri ATR/BPN baru yang menandakan pergeseran posisi Hadi Tjahjanto.

"Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menkopolhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Ari.*

Artikel Terkait