Nasional

Rekomendasi 5 TV Android Terbaik Dari Berbagai Merek

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 25/02/2024 07:19 WIB

Jakarta, INDONEWS.IDTV Android belakangan ini menjadi pilihan banyak orang untuk menonton. Pasalnya, TV smart ini mempunyai sejumlah keunggulan tersendiri.

Mulai dari pemakaian untuk aplikasi dan platform hingga support asisten audio pintar atau voice assistant yang dapat merespon perintah melalui suara. 

Nah, jika anda sedang mencari TV Android, sebagai rekomendasi berikut 5 TV Android terbaik dari berbagai merek yang bisa anda pilih:

  1. TCL 43 Inch Smart TV

TCL 43 Inch Smart TV menawarkan tampilan kualitas UHD sehingga tayangan yang anda tonton akan terasa lebih nyata, seperti aslinya dan terlihat jelas. Ditambah Dolby Atmos yang membuat efek audionya semakin mantap untuk member anda kepuasan saat menonton. 

Selain itu, ada juga kemampuan memakai hands free control 2.0 yang bisa anda manfaatkan. TV TCL ini terlihat seperti tidak punya frame dan menjadikannya terlihat lebih luas. Lantaran sudah tersertifikasi, anda bisa menikmati berbagai tayangan YouTube dan Netflix melalui TV smart ini.

  1. Changhong Android Smart TV 40H4

TV Android ini hadir dengan layar ukuran 40 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Selain itu, dilengkapi juga dengan speaker audio 2x dan dilengkapi dengan konektivitas mulai dari USB, HDMI, dan Ethernet. 

TV Android ini sudah didukung dengan sistem operasi Android 9.0 yang di dalamnya sudah terdapat Netflix dan Google Play Store. Dengan begitu, anda dapat mendownload banyak aplikasi dan konten menarik dengan perangkat ini. 

TV Smart ini juga memiliki konektivitas Bluetooth sehingga memungkinkan anda dapat menyambungkan dengan speaker nirkabel. 

Untuk sistem kinerjanya, TV Smart ini menggunakan CPU Quad Core 64 bit Cortex A 53 dan GPU Mali 470. Dilengkapi juga dengan RAM berkapasitas 1 GB dan storage eMMC berkapasitas 8 GB. 

  1. TCL Model 43P615 Android 4K UHD TV

TV Android yang satu ini sudah dibekali dengan layar LED UHD ukuran 43 inci. Sedangkan resolusi tampilannya 3840 x 2160 piksel. 

Selain itu, anda juga bisa memakainya dengan memanfaatkan asisten Google. TV smart ini sudah tersertifikasi Google Android TV, yaitu Pie. 

  1. TCL 43 inch QLED 4K Smart TV

Melalui TCL 43 inch QLED 4K Smart TV, anda bisa menonton tayangan apa saja dengan puas. Efek audionya sangat menggelegar berkat adanya Dolby Vision dan Atmos. Selain itu, tersedia juga ONK YO speaker yang membuat suaranya lebih nendah untuk pengalaman menonton yang lebih seru. 

TV smart ini sudah tersertifikasi Android 11.0. Anda juga dapat menggunakan handsfree voice control untuk mengontrol perangkat ini dengan praktis. 

Anda juga bisa merasakan integrase speaker yang memukau. Bahkan konektivitas internet dengan 2.4G dan 5G juga sudah tersedia yang bisa memanjakan anda dalam menonton banyak tayangan pavorit sepuasnya. 

  1. Sharp Android TV 2T-C32BG1i

TV Android dari Sharp ini sudah dilengkapi dengan Android versi 9 dan juga menggunakan prosesor X2 Master Engine yang dapat membuat warna tampilan menjadi lebih sempurna. 

Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur lainnya seperti koneksi Bluetooth yang membuat anda dapat terhubung ke perangkat lain dengan mudah, seperti ke perangkat audio.

Televisi Android Sharp ini memiliki layar ukuran 32 inch dengan resolusi HD yang membuat tampilan gambar di layar akan menjadi lebih jelas. Selain itu, TV ini juga sudah mendukung penggunaan voice command dan tersedia fitur Chromecast.



Artikel Terkait