Nasional

Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri Hadiri Upacara Gelar Pasukan Memperingati HUT ke-74

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 03/03/2024 20:23 WIB

Padang, INDONEWS.ID - Dalam sebuah peristiwa yang mengukir sejarah, kota Padang di Sumatra Barat menjadi tuan rumah upacara gelar pasukan tingkat nasional yang meriah untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Acara ini diikuti oleh anggota Satpol PP dan Satlinmas dari seluruh Indonesia,

Di upacara gelar pasukan memperingati HUT ke - 74 Satpol PP Dan Ke - 62 Satlinmas tingkat nasional ini Mentri dalam negeri bertindak sebagai inspektur upacara yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)

Dr. Benhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si., yang menjabat sebagai Direktur Pol PP dan Linmas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta Penjabat (Pj.) Bupati Maybrat, menghadiri upacara tersebut sebagai salah satu tokoh kunci. Kehadirannya menegaskan pentingnya kolaborasi antar-lembaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Indonesia.

Perayaan ini bukan hanya upacara seremonial, tetapi juga menampilkan kekuatan dan kesatuan dari seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini menjadi simbol solidaritas nasional, menggambarkan komitmen kuat terhadap pelayanan publik, keamanan, dan perlindungan masyarakat, HUT ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas bukan hanya peringatan, tetapi juga refleksi dari perjalanan kita dalam melayani dan melindungi negeri ini."

Acara ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan anggota Satpol PP dan Satlinmas, dengan adanya demonstrasi dan simulasi penanganan berbagai situasi darurat. Hal ini menunjukkan kesiapan mereka dalam menghadapi tantangan masa depan dan berkomitmen terhadap peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat.

Puncak acara diisi dengan pemberian penghargaan kepada beberapa kepala daerah, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam menjalankan tugas. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota satpol PP untuk terus berinovasi dan berdedikasi dalam melayani masyarakat.

Perayaan HUT Satpol PP dan Satlinmas tingkat nasional di Padang ini tidak hanya menjadi momen penting bagi anggota yang hadir, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia, menegaskan kembali peran vital Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kalangan masyarakat.

Artikel Terkait