Gaya Hidup

Realese Single Album Kelima, Ry Hyori ingin `Bintang` Jadi Inspirasi banyak Orang

Oleh : rio apricianditho - Minggu, 03/03/2024 20:56 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Anak multi talenta Ri Hyori Dermawan di usianya yang menjelang remaja sudah menelurkan lebih dari 2 single hanya dalam beberapa tahun. Kini 5 besar Puteri Anak Indonesia 2023 ini, mengeluarkan single album ke 5 bertajuk 'Bintang', karya mentornya di sekolah vokal.

Ri Hyori tahun ini bakal menamatkan pendidikannya di SD Singapure Internasional School, dimana ia tercatat sebagai murid kelas VI di sekolah tersebut. Meski hari-harinya lebih banyak belajar, namun ia tak lupa mengasah bakat dan kemampuannya di bidang seni suara dan modeling.

Banyak sudah prestasi yang ia torehkan di kompetisi tarik suara,  'beauty pageant' dan modeling, ia pernah ikut ajang lomba menyanyi tingkat internasional. World Championship of Performing Arts (WCOPA) yang digelar di Amerika serta Asia Pacific Arts Festival (APAF) yang diadakan di Malaysia.

"Dapat 1 gold, 2 silver, dan di Malaysia, Hyori pernah ikut di APAF, dapat 3 gold. Kalau pageant, Hyori pernah ikut Little Cici Koko 2023 dan Putri Anak Indonesia 2023", ujar Hyori.

Puteri tunggal pasangan Charles Darmawan dan Meysen Yulianti, berkecimpung di dunia tarik suara dan modeling bukan arahan dari orangtuanya, melainkan dirinya yang punya keinginan menyanyi. Saat usia 5 tahun bakat terpendam Hyori ingin ia 'keluarkan', ia pun mengutarakan keinginannya untuk latihan olah vokal.

Selaku orangtua mereka mendukung keinginan puterinya, maka Hyori terdaftar sebagai murid vokal di salah satu sekolah musik. Di tempat itu Hyori bertemu Haris 'The Brothers' mentor olah vokal yang mengasah bakatnya di dunia menyanyi.

Menurut mentor olah vokal Hyori, lagu 'Bintang' ini menginspirasi siapapun, karena seorang bintang tidak dilahirkan atau harus jadi hari ini atau besok tapi harus betul-betul mau berkarya. "Lagu ini terinspirasi dari perjalanan karir seseorang yang tak bisa jadi bintang di bidang tertentu tapi bisa jadi bintang di area tertentu kita masing-masing", tambahnya.

Keluarnya single album kelima Ry Hyori selaku penyanyi dan Puteri Anak Indonesia Budaya 2023 dengan talenta menyanyinya ingin memberi inspirasi bagi anak-anak Indonesia. Menurutnya lagu 'Bintang' penuh motivasi buat pendengarnya dan banyak kata-kata postif dan motivasi di lirik lagunya. Lagu ini mengajak pendengarnya untuk terus berprestasi dan menjadi bintang.

Single Album 'Bintang' baru saja dikeluarkan anak multi talenta yang memgidolakan Ariana Grande penyanyi ternama asal Amerika. Ia berharap suatu saat nanti kemampuan olah vokalnya bisa seperti idolanya yang menurutnya punya suara nan menakjubkan. Sedangkan orangtua Hyori berharap dan berusaha terus mendukung puteri tunggalnya dalam mengembangkan karir yang Hyori pilih.
 

Artikel Terkait