Nasional

Dukung Produktivitas Nasabahn, PNM Mekaar Cabang Lamongan Gelar Event Cici Rosa

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 19/03/2024 20:41 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Guna mendorong produktivitas nasabah, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Lamongan menggelar event Cici Rosa (Cicip Cicip Produk Nasabah Mekaar) di Jalan Kapten Dulasim, Kelurahan Singosari, Kebomas Kabupaten Gresik. Event yang dimulai tanggal (18/03) sampai (04/04) mendatang itu diikuti sedikitnya 10 nasabah PNM Mekaar yang ada di Kecamatan Kebomas.

Kegiatan Cici Rosa dihadiri langsung oleh Pimpinan PNM Cabang Lamongan, Anang Fatkur Rochman dan Lurah Singosari Nastain. Momen dimulainya event ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis.

Masyarakat bisa menikmati aneka jajanan dijual oleh nasabah PNM Mekaar mulai dari martabak usus, bongko kopyor, aneka minuman kekinian hingga kuliner khas Gresikan. Uniknya, setiap pembeli juga berhak mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah undian berupa minyak goreng, sabun, pewangi pakaian hingga perlengkapan rumah lain.

Dalam sambutannya, Pimpinan PNM Cabang Lamongan, Anang Fatkur Rochman mengatakan, kegiatan Cici Rosa merupakan yang kedua digelar oleh PNM Cabang Lamongan. Jika ditahun lalu kegiatan ini dipusatkan di Lamongan pada ramadan kali ini event digelar di Kabupaten Gresik.

"Bulan ramadan identik dengan orang berbelanja kuliner khususnya berburu mencari menu berbuka puasa. Nah, karena nasabah Mekaar ini mayoritas pelaku UMKM makanan akhirnya kita fasilitasi mereka untuk bisa menjual produknya ke pasar yang lebih luas," kata Anang.

Dia berharap, event Cici Rosa ini dapat memberikan manfaat yang besar tidak hanya pada nasabah melainkan juga pada masyarakat Gresik. Menurutnya, masyarakat yang belum mengetahui manfaat bergabung menjadi nasabah Mekaar akan mendapatkan testimoni dari nasabah eksisting sehingga bisa memperluas cakupan penyaluran permodalan.

"Kami berharap melalui acara ini ada pelanggan baru yang datang untuk mencicipi produk nasabah Mekaar sehingga selain mendorong produktivitas usaha juga membawa dampak keberlanjutan," tandasnya.

Ditempat yang sama, Lurah Singosari, Nastain memberikan apresiasi terhadap event yang digelar oleh PNM Mekaar Cabang Lamongan. Menurutnya, ide yang digagas oleh PNM Mekaar dengan melakukan fasilitasi terhadap usaha nasabahnya merupakan hal yang positif.

"Orang tidak berfikir jika menjadi nasabah Mekaar untuk pinjam dana saja melainkan juga akan mendapatkan pendampingan usaha dan benefit yang lain," kata Nastain.*(Radargresik)

Artikel Terkait