Daerah

Panggilan Hati Mahasiswa, IKMALALE Jakarta Salurkan Sumbangan Untuk Korban Banjir Dampek

Oleh : very - Kamis, 21/03/2024 12:22 WIB

Ikatan Mahasiswa Lamba Leda (IKMALALE) Jakarta menyalurkan sumbangan untuk korban banjir bandang di Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT), Manggarai Timur, Kamis (21/3/2024). (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Ikatan Mahasiswa Lamba Leda (IKMALALE) Jakarta menyalurkan sumbangan untuk korban banjir bandang di Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT), Manggarai Timur, Kamis (21/3/2024).

Bendahara interim IKMALALE, Tini James mengatakan, sumbangan tersebut hanya berupa uang tunai. "Kami tidak kirim barang atau sumbangan lainnya. Tapi kami sumbang pakai uang kas," ujar Tini di Jakarta.

Namun Tini tidak menjelaskan nominal sumbangan tersebut. Tetapi bagi Tini, hal yang paling penting adalah membantu para korban banjir dengan tulus dan ikhlas.

"Angkanya tidak begitu besar. Semoga bermanfaat bagi semua keluarga yang membutuhkan," ujarnya melalui siaran pers.

Lanjut Tini, sumbangan tersebut dikirim melalui Penasehat Gerakan Anak Dampek (GAD), Fransiskus Xaverius Naur.

"Kakak Xaverius yang mewakili IKMALALE Jakarta untuk serahkan ke kecamatan. Selanjutnya pemerintah yang serahkan ke kelompok penerima," jelasnya.

Sementara Ketua Pengumpulan Dana Donasi Korban Banjir Dampek IKMALALE, Lisa Ahi mengatakan, terkumpulnya dana tersebut bagian dari panggilan hati mahasiswa IKMALALE Jakarta.

"Kami semua merasa terpanggil untuk bantu keluarga kami di kampung. Berapapun nominalnya. Itulah ejawantah air mata kami saat melihat kampung kami terendam banjir," kata Lisa dengan nada sedih.

"Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang telah menyumbang dengan ikhlas. Berapa pun sumbangannya sangat berharga untuk para korban terdampak banjir," kata Mahasiswa Universitas YAI Jakarta ini.

Sedangkan Koordinator IKMALALE Jakarta, Odorikus Holang mengaku bangga dengan niat mahasiswa yang peduli dengan nilai kemanusiaan tersebut. Sebab kata dia, membangun bangsa berawal dari kepedulian terhadap sesama.

"Saya bangga dengan mereka. Meskipun mereka anak kuliah tapi sudah bisa mencari uang sendiri. Itu sangat luar biasa. Ini preseden yang bagus," jelasnya.

Holang berharap masyarakat terdampak banjir tersebut selalu diberi kesehatan. Karena bagi Holang, kampung halaman adalah tempat terindah untuk membagi rindu. "Semoga semua keluarga terdampak selalu sehat baik jasmani maupun rohani," tukasnya. ***

Artikel Terkait