Bisnis

Masuk Tahun ke-17, Lesehan Enduro Kembali Hadir Temani Perjalanan Mudik Anda di Tahun 2024

Oleh : very - Rabu, 27/03/2024 16:18 WIB

Pertamina Lubricants menyiapkan berbagai program seperti promo spesial Festival Ganti Oli, Fastron Corner, Bagi-bagi Takjil di SPBU Pertamina, dan posko Lesehan Enduro yang kini sudah memasuki tahun ke-17. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID – Dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri 1445 H/2024, PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan Sub Holding Commercial & Trading (SH C&T) Pertamina Patra Niaga kembali hadir menemani perjalanan mudik pelanggan setianya dengan menjadi sahabat terbaik pengendara di Indonesia.

Pertamina Lubricants menyiapkan berbagai program seperti promo spesial Festival Ganti Oli, Fastron Corner, Bagi-bagi Takjil di SPBU Pertamina, dan posko Lesehan Enduro yang kini sudah memasuki tahun ke-17. 

“Setiap tahunnya, Pertamina Lubricants berkomitmen untuk menjadikan momen mudik dan lebaran terasa mudah dan nyaman bagi setiap pengendara. Untuk setiap perjalanan jauh ke kampung halaman, kami menyiapkan fasilitas mudik terbaik, lengkap dan komprehensif untuk segala jenis kendaraan. Tidak hanya fisik yang harus dipersiapkan, namun kendaraan juga tidak kalah pentingnya agar mudik selamat, aman dan nyaman,” ujar Rifqi Budi Prasetyo, Corporate Secretary Pertamina Lubricants, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/3).

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), pergerakan kendaraan dalam arus mudik dan balik Lebaran 2023 mencapai 26.3 juta kendaraan. Arus pergerakan kendaraan selama musim mudik Lebaran 2023 tersebut naik 45% dibandingkan 2022. Tak hanya itu, data Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS) menunjukkan, pergerakan mobil angkutan yang melewati tol dan arteri pada 2023 mencapai 9,97 juta pergerakan, naik 175,56% dibandingkan dengan  periode arus mudik dan balik Lebaran 2022 yang hanya mencapai 3,59 juta pergerakan.

 

Fastron Corner 

Berkolaborasi dengan Serambi MyPertamina milik Pertamina Patra Niaga, Pertamina Lubricants menghadirkan Fastron Corner untuk memberikan pengetahuan tentang pelumas Pertamina Fastron di 6 titik SPBU yakni Rest Area Tol Japek Karawang KM 57A, Rest Area Tol Tangerang Merak KM 43, Rest Area Tol Pemalang Batang KM 379A, Rest Area Tol Pemalang Pejagan KM 260B, Rest Area Tol Surabaya Mojokerto  KM 725A dan Rest Area Tol Malang Pandaan KM 66A.

Khusus untuk dua titik Fastron Corner di Rest Area KM 57A dan Rest Area KM 379A, Pertamina Lubricants, pemudik dapat meraih kesempatan untuk mendapatkan bingkisan Tunjangan Hampers Ramadhan (THR) Fastron berisikan merchandise Fastron menarik dan produk/voucher dari para sponsor antara lain Top Coffee, Kecap Sedap, Nissin Kelapa, Esemag, FreshCare Patch, Fitbes Force, Yuri dan Vitacimin secara gratis. Fastron Corner akan meramaikan perjalanan mudik mulai 3-9 April 2024 mendatang.

 

Lesehan Enduro 

Kembali hadir di tahun ke-17, posko mudik Lesehan Enduro siap menemani pengendara motor dengan fasilitas istirahat disertai promo ganti oli dengan merchandise Ketupat Enduro yang berisikan merchandise Enduro menarik dan produk/voucher dari para sponsor antara lain Top Coffee, Kecap Sedap, Nissin Kelapa, Esemag, FreshCare Patch, Fitbes Force, Yuri dan Vitacimin di area masjid jalur non tol. Fasilitas meliputi ta’jil dan santap sahur, tukang pijat, area bermain anak, tv, wifi dan fasilitas ganti oli serta servis ringan.

Lesehan Enduro hadir di lima (5) titik yakni di Masjid Al Hudha Cirebon, Masjid Al Fairuz Pekalongan, Masjid AS Sa’diah Sumedang, Masjid Al Gani Ciamis, dan Masjid Al Salahudin Banyumas, dengan estimasi pengunjung 5.000 pemudik. Lesehan Enduro dapat dijumpai selama 24 jam mulai 3 hingga 9 April 2024 mendatang.

Rifqi melanjutnya, “Kami bangga dapat turut mendengar dan merasakan suka cita serta lika liku kisah perjalanan para pemudik di Lesehan Enduro selama 17 tahun lamanya. Energi kebersamaan kami dengan masyarakat sangat terasa. Bagi kami, Lesehan Enduro lebih daripada tempat beristirahat, tetapi juga sebagai tempat berbagi kebahagiaan menuju hari kemenangan”.

 

Festival Ganti Oli

Selama periode 10 Maret–9 April 2024, Festival Ganti Oli dapat ditemukan di 783 bengkel/outlet di 16 kota diseluruh Indonesia dengan potongan harga Rp. 50.000 untuk produk 4W Pertamina Fastron Series, Rp. 10.000 untuk produk 2W Pertamina Enduro Series (kecuali Enduro Matic Gear) dan Rp. 30.000 untuk Pertamina Meditran Series. 

“Festival Ganti Oli bertujuan untuk mendekatkan produk kami dengan konsumen sekaligus meningkatkan loyalitas di momen Ramadhan dan Idul Fitri. Kami berharap festival ini dapat memfasilitasi konsumen untuk melakukan persiapan mudik dengan optimal,” tutur Rifqi.

Selain itu, Pertamina Lubricants juga menyapa para pelanggan di lebih dari 70 SPBU Pertamina di seluruh Indonesia dengan program bagi-bagi Takjil gratis setiap minggunya sejak 11 Maret hingga 6 April 2024 nanti.

Info lebih lanjut, bisa langsung cek di sosial media Instagram dan Facebook PT Pertamina Lubricants @pertaminalub atau masuk ke website https://www.pertaminalubricants.com/campaign/detail_campaign/7/promo-festival-ganti-oli

 

Artikel Terkait