Olah Raga

Laga Piala Asia U23 2024 Antara Timnas Versus Yordania, Dubes Yordania Ade Padmo: Pertandingan Akan Berlangsug Ketat, Prediksi Saya Draw

Oleh : very - Minggu, 21/04/2024 19:50 WIB

Ini prediksi skuad Timnas U23 yang akan diturunkan malam ini dalam pertandingan melawan Yordania. (Foto: Ist)

Qatar, INDONEWS.ID - Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Yordania dalam laga pamungkas Grup A Piala Asia U23 2024.

Pertandingan mati hidup itu akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar, Minggu (21/4/2024) waktu setempat atau mulai pukul 22.30 WIB.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan saat ini berada pada urutan kedua Grup A dengan total perolehan tiga poin, terpaut tiga angka dari Qatar yang telah dipastikan untuk lolos ke babak berikutnya.

Mengomentari pertandingan tersebut, Duta Besar RI untuk Yordania di Amman, Ade Padmo Sarwono kepada Indonews.id mengatakan, berdasarkan prediksinya pertandingan antara Timnas Indonesia versus Yordania tersebut akan berlangsung ketat. Pasalnya, Yordania harus memenangkan pertandingan tersebut.

“Sementara pandangan saya, pertandingan akan berlangsung ketat karena Yordania perlu menang,” ujarnya melalui WhastApp yang diterima di Jakarta, Minggu (21/4).

Dia mengatakan, kans Timnas cukup baik terutama setelah menang dari Australia, yang berhasil memenangkan pertandingan dengan skors 1-0.

Namun, katanya, pertahanan Timnas harus displin dan tidak boleh lengah karena Yordania akan langsung melakukan serangan.

“Timnas harus pula berani mulai lakukan serangan dari awal atau manfaatkan serangan balik,” ujarnya.

Karena itu, jebolan sarjana International Relation dari Fakultas FISIP UI itu memprediksi pertandingan tersebut akan berjalan imbang. “Prediksi saya draw,” ujarnya.

Seperti diketahui laga malam ini merupakan laga penentu bagi Timnas U23 Indonesia bisa lolos ke tiket perempat final Piala Asia U-23 2024.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum Piala Asia U-23 2024, Minggu (14/4/2024) mengatakan tidak mudah mengalahkan tim-tim Timur Tengah, termasuk Yordania.

Yordania, katanya, memiliki keunggulan postur tubuh yang patut diwaspadai Pratama Arhan dan kawan-kawan.

Yordania juga masih berpeluang lolos ke babak delapan besar apabila berhasil mengalahkan timnas U-23 Indonesia malam ini.

"Memang ini (tim) Timur Tengah," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip Bolasport,com.

"Salah satu tim timur tengah yang tidak begitu gampang dikalahkan."

"Dan sangat kuat juga secara postur tubuhnya."

"Jadi saya tegaskan kepada para pemain bahwa kita tidak boleh lengah untuk melawan mereka," lanjutnya.

Meski hanya butuh hasil imbang, Shin Tae-yong tetap waspada.

Pelatih asal Korea Selatan itu tetap menargetkan kemenangan untuk Timnas.

Dia mengaku bahwa persiapan tim ditujukan untuk meraih kemenangan atas Yordania.

"Semua persiapannya untuk menang. Pastinya akan mengincar untuk kemenangan," ujarnya.

Jika lolos, maka Timnas U23 dipastikan bakal finis sebagai runner-up.

Hal itu karena Qatar unggul head to head dengan Timnas U23. Sebelumnya, Qatar menang 2-0 atas Timnas U23 Indonesia dalam laga perdana Grup A. ***

Artikel Terkait