Nasional

Bangun Olshop, Cara AO PNM Mataram Ini Jadi "Kartini" bagi Keluarga

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 22/04/2024 16:09 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID – Account Officer (AO) PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dari tanah Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Putri punya kisah menarik di samping statusnya sebagai AO. Bak Kartini masa kini, Putri tangguh dan semangat untuk mengubah hidup, dengan membantu perkonomian keluarga hingga mengasah talenta.

Sudah hampir dua tahun lamanya Putri bekerja sebagai AO di PT PNM dan dinobatkan sebagai salah satu AO Inspiratif. Dia senang, bisa bertemu dengan banyak nasabah PNM dan kian menambah wawasannya, terkhusus di dunia perbankan.

"Awalnya saya melihat temannya kakak, jadi AO. Kok enak ya kerja di lapangan, bisa pergi kemana-mana, kenal banyak orang. Kayaknya seru kali ya, lalu dicoba dan sekarang nyaman," ujar Putri, dikutip dari perbincangannya di Youtube PT PNM Official, Senin (22/4/2024).

Di sela kesibukannya melayani nasabah dengan berbagai macam karakter, di waktu luang Putri juga kerap mengisinya dengan melakukan hobi. Di antaranya ada hobi menari dan hobi bermain bola voli.

Olahraga voli sendiri dia geluti sedari masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), usia tujuh tahun. Sedangkan menari, awalnya adalah aktivitas yang sama sekali tidak dia sukai krena tomboy.

Suatu kali dia menyadari bahwa sang kakak sering pentas menari di sana-sini dan dirias begitu cantik. Akhirnya Putri mencoba-coba, lalu keterusan, nyaman dan jadi hobi bahkan ikut berbagai lomba.

"Ikut lomba nari sudah sampai tingkat nasional. Sudah nari ke Aceh, Sumbawa, Bali dan Jakarta. Kalau voli tidak sampai ke tingkat nasional dan sekarang jarang latihan, tetapi main voli sama kakak," katanya.

Selain menjadi AO, menari, melatih nari dan bermain voli, Putri juga rupanya memiliki kesibukan lain. Dia rupanya memiliki sebuah kerjaan sampingan yang dia bangun bersama sang kakak, yaitu memiliki Online Shop (Olshop) kecil-kecilan, dengan menjual beragam produk pakaian.

Putri akui, memang agak sulit membagi waktu antara menjadi AO, menari, main voli serta bisnis Olshop pakaian. Meski demikian Putri tegaskan bahwa yang jadi prioritas utama adalah profesinya sebagai AO PNM.

 

Artikel Terkait