Nasional

Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Oleh : very - Minggu, 28/04/2024 10:08 WIB

Ketua MPR Bambang Soesatyo. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo meminta semua pihak termasuk partai politik (parpol) untuk menyudahi pertikaian yang terjadi selama pemilu.

Dia juga meminta semua pihak untuk mendukung pemerintahan terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Mari kita dukung bersama Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran melakukan pembangunan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045," kata Bambang Soesatyo dalam keterangan pers ketika menghadiri acara Milad PKS ke-22 di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4).

Tokoh yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan, perbedaan pendukung yang berujung intrik politik biasa terjadi selama masa pemilu. Hal tersebut menandakan bahwa proses demokrasi berlangsung.

"Dalam politik kita bisa mati berkali-kali dan hidup berkali-kali. Karena itu, para politisi harus memiliki jiwa ksatria yang tidak mudah sakit hati jika kalah dalam permainan," ujarnya.

Bamsoet mengatakan, konflik akan menimbulkan perpecahan jika terus dilanjutkan, bahkan hingga pemerintahan baru sudah terbetuk.

Karena itu, dia mengatakan bahwa sudah saatnya semua pihak bersatu padu, dan tidak bertikai apalagi pertikaian yang mengancam keutuhan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, dia berharap seluruh pihak mau menyudahi konflik yang tercipta dan memberikan dukungan bagi pemerintahan Prabowo-Gibran nanti.

"Karena terlalu mahal harga yang harus dibayar jika perbedaan politik dalam pemilu harus mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Bamsoet. ***



Artikel Terkait