Gaya Hidup

Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen

Oleh : rio apricianditho - Rabu, 01/05/2024 14:07 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID -  Perkumpulan alumni Akabri 1983 yang tergabung dalam Pataka 83 menggelar Halal bi Halal di STIK, Blok M, Jakarta Selatan. Seluruh anggota Pataka 83 hadir dalam silaturahmi saling memaafkan antara anggota sekaligus temu kangen.

Bertempat di Auditorium Mutiara, STIK Jakarta ratusan anggota Pataka 83 dari tiga matra dan Kepolisian memenuhi ruangan tersebut. Hadir diantaranya mantan Kasal Laksamana Purn Ade Supandi, Jendral Purn Mulyono mantan Kasad, Irjen Pol Purn Pudji Hartanto selaku penanggung jawab acara, dan tampak pemred indonews.id, Asri Hadi berbaur bersama para purnawirawan tersebut.

Irjen Pol Purn Pudji Hartanto memgatakan, Pataka 83 tiap tahun menggelar Halal bi Halal semacam ini dan penanggung jawabnya berganti sesuai kesepakatan bersama. Tahun ini saya ditunjuk sebagai penangungjawab acara.

"Acara ini berjalan sukses karena dukungan teman-teman dari Darat, Laut, Udara, dan Kepolisian. Alhamdulliah semua mendukung", paparnya.

Lalu ia mengatakan, Pataka 83 punya kegiatan yang bermanfaat, dari kegiatan sosial hingga olahraga bersama. "Kegiatan religi ada, pengajian dan umroh bersama, tiap bulan kita silaturahmi", ujarnya.

Dalam Halal bi Halal tersebut dibuka dengan kata sambutan para pengurus Pataka 83 dari unsur Darat, Laut, Udara, dan Kepolisian. Lalu dilanjutkan dengan makan siang yang diiring alunan musik home band.

Musik yang dibawakan mereka, menggerakan tamu yang hadir maju ke depan panggung, dua, tiga akhirnya lebih dari separuh anggota yang hadir berjoget menikmati irama lagu. Bahkan beberapa diantaranya meminta lagu yang lebih energik lagi seperti 'Maumere'. Acara ditutup dengan lagu 'Kemesraan' seperti kita semua inginkan kemesraan jangan berlalu.

Menutup pembicaraannya, Irjen Pol Purn Pudji Hartanto berharap, di tahun-tahun mendatang silaturahmi harus ditingkatkan, apalagi para anggota Pataka 83 sudah di usia senjak. Agar kemesraan seperti hari ini terus berlanjut dan tak pernah berhenti.

Artikel Terkait