Nasional

Kisah Kuliner Pemersatu Bangsa

Oleh : luska - Kamis, 13/06/2024 14:02 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Kisah sukses kuliner daerah diperantauan bisa kita lihat ke restoran The Atjeh Connection. Restoran ini telah berhasil membuka 6 cabang di Jakarta dan 1 di Surabaya. Kesuksesan ini tak gepas dari “branding” yang dousing sehingga menarik perhatian publik.

Dari namanya saja, kita pasti dibuat terkesan karena menggunakan nama Aceh yang yang ditulis dalam ejaan lama, Atjeh.  Di samping itu, logonya menampilkan sosok pria yang memegang cangkir kopi dan mengenakan ‘kopiah meukeutob’ yang sangat khas Aceh. 

Desain interior resto ini juga sangat unik dan khas. Sang pemilik terkesan memberi perhatian besar terhadap benda-benda klasik dengan cita rasa seni tertentu. Keunikan inilah yang membuat restoran asal Tanah rencong ini digemari semuş kalangan, termasuk alumni SMAN 3 Jakarta pada Kamis (13/06/2024). 

Para alumni lintas angkatan ini memilih berkumpul di Atjeh Connetion sembari mengenang masa sekolah. Acara ini juga dihadiri oleh Pemimpin Redaksi Indonews.id Asrihadi yang juga merupakan alumni kelulusan 1976. Pemiliki restoran ini Amir Faisal juga merupakan alumni tahun 1993. 

Selain karena cita rasa ragam menunya yang enak, The Atjeh Connection selama ini juga dikenal sebagai tempat pertemuan atau silaturahmi berbagai kalangan mulai dari para Menteri, politisi, tokoh nasional, direksi BUMN/BUMD, hingga para pengusaha karena sebaran lokasi yang strategis serta tempatnya yang nyaman.

Artikel Terkait