Nasional

Pos Fohuk Satgas Yonif 742/Swy Mengedukasi Pemuda Dusun Pauk Untuk Mengolah Limbah Plastik Menjadi Ecobrick

Oleh : luska - Rabu, 19/06/2024 15:53 WIB

Belu, INDONEWS.ID - Mengolah limbah plastik di perbatasan menjadi ecobrick Pos Fohuk Kipam II Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur 742/SWY mengajak 10 (sepuluh) orang para pemuda Dusun Pauk untuk membuat ecobrick di ruangan tamu Pos Fohuk. Selasa (18/6/2024)

Menurut Danpos Fohuk "Para pemuda ini merupakan warga binaan kami, dan hari ini kami mengajak mereka untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat yaitu berinovasi merubah sampah plastik menjadi ecobrick, melalui kegiatan ini kami mengenalkan kepada para pemuda selain ecobrick bisa dijadikan berbagai macam kerajinan, tentunya secara tidak langsung membuat ecobrick kita sudah membersihkan sampah plastik di lingkungan sekitar, dan kami juga mengedukasi para pemuda mari jaga lingkungan dengan tidak buang sampah plastik sembarangan". Kata Sertu Vincen

Salah satu pemuda merasa senang karena sudah di ajari oleh personel Pos Fohuk cara mengolah sampah plastik menjadi ecobrick, kami para pemuda mengucapkan terima kasih kepada abang TNI Pos Fohuk yang sudah memberikan pengetahuan baru bagi kami dan ilmu ini sangat bermanfaat bagi kami generasi penerus. Ucap Pemuda Dusun Pauk.

Artikel Terkait