Nasional

JK Buka Suara soal Peluang Duet Anies-Kaesang di Pilgub Jakarta

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 22/06/2024 14:24 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Eks Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) menanggapi peluang duet mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. JK mengaku belum mengetahui perkembangan wacana duet itu.

"Saya juga nggak tahu lagi, belum tau lagi (Anies berpasangan dengan Kaesang)," kata JK usai menghadiri HUT ke-75 sekaligus peluncuran buku Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Theo L Sambuaga di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

JK juga menanggapi soal langkah Anies yang ingin kembali maju di Pilgub DKI Jakarta. Menurutnya, itu merupakan hak Anies.

"Ya, ya, ya, silakan saja. Masing-masing orang punya pilihan, pilihan masing-masing ya," sambung dia.

Diketahui, wacana duet Anies dan Kaesang muncul usai DPW PKB DKI mengusulkan pencalonan Anies pada beberapa waktu lalu. Kaesang sendiri juga sempat menilai maju bersama Anies lebih realistis untuk menang.

"Ini kan saya belum bisa, saya juga kan belum dicalonkan juga, dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan Pak Anies," ucap Kaesang di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

Namun, terkini, Kaesang justru berbalik arah menyebut dirinya dan Anies memiliki perbedaan. Kaesang mengaku belum berkomunikasi dengan Anies terkait Pilgub DKI.

"Sekedar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda," kata Kaesang di Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Artikel Terkait