Gaya Hidup

Musisi Muda Peduli Kemanusian, Galang Dana bagi Warga Terdampak Perang

Oleh : rio apricianditho - Minggu, 30/06/2024 20:18 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketika orang muda peduli kemanusian, musik jadi pengikat mereka dalam menggalang dana bagi warga Palestina. Melalui "Harmony for Gaza" sekumpulan anak muda menunjukan keahliannya bermain musik, menggalang dana untuk warga Palestina yang terdampak perang.

Rumah Sarwono di jalan Pasar Minggu Raya jadi saksi bisu kepedulian musisi muda, yang digagas perusahaan media online sinmeta.co.id dan didukung yayasan Sahabat Yatim dan Rumah Sarwono resto dan wedding hall outdoor maupun indoor.

Fajar Wicaksana ketua panitia 'Harmony for Gaza" mengatakan, penggalangan dana ini jangan dikaitkan dengan agama atau negara tapi karena kemanusiaan. Kepedulian kami bukan hanya untuk warga Palestina, tapi untuk semua masyarakat. Harmony for Gaza adalah acara pihaknya yang kedua sebelumnya mereka juga menggalang dana untuk kemanusiaan bagi warga lokal.

"Kami tidak menyalurkan bantuan dalam bentuk barang tapi dalam bentuk uang. Kami paham mengirim bantuan dalam bentuk barang sulit menuju ke Gaza", paparnya.

Dana yang terkumpul di acara "Harmony for Gaza" akan disalurkan yayasan Sahabat Yatim yang telah diakui pemerintah, dalam mendistribusikan bantuan kemanusian ke lokasi terdampak bencana alam di dalam negeri dan juga luar negeri.

Sementara kelompok musik yang ikut ada dua grub band dan delapan solois, dan bintang tamu pelantun lagu islami, Aldad Alwi. Musisi yang tampil masing-masing diberi kesempatan membawakan dua lagu.

Acara dimulai pukul 17.30, dari menit ke menit pengunjung yang datang ke Rumah Sarwono terus bertambah, mereka juga peduli dengan warga Palestina yang terdampak perang. Karena itu, Fajar berharap, 'Harmony for Gaza" mampu menggalang dana lumayan besar yang akan didistribusikan yayasan Sahabat Yatim. Selama ini yayasan tersebut sudah membangun beberapa rumah ibadah, rumah maupun bangunan lain di Gaza. 

Artikel Terkait