Daerah

Perluas Layanan Pelanggan, Mandiri Utama Finance Resmikan Kantor Cabang Klaten, Jawa Tengah

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 05/07/2024 12:17 WIB

PT Mandiri Utama Finance meresmikan kantor cabang baru di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Peresmian ini dihadiri oleh Zulham Novriza, Branch Manager MUF Klaten (kiri) dan Thomas Hanawan, Regional Division Head Jawa Tengah (kanan).

Klaten, INDONEWS.ID – PT Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. yang bergerak di bidang pembiayaan, meresmikan kantor cabang baru di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Klaten pada Rabu (3/7). MUF Klaten beralamat di Jl. Mayor Kusmanto No.1 A, Kelurahan Barenglor, Kecamatan Klaten Utara.

Thomas Hanawan, Regional Division Head Jawa Tengah hadir meresmikan kantor cabang MUF Klaten mengatakan bahwa sebelumnya jaringan kantor MUF di Klaten merupakan Kantor Selain Kantor Cabang (KSKC) atau dikenal dengan MUFNet.

“Dengan dinaikkannya status MUF Klaten sebagai Kantor Cabang (KC), maka MUF dapat melayani pelanggan di Kabupaten Klaten dengan lebih optimal, cepat, dan tepat,” ungkap Thomas.

Terpisah, Direktur Finance and Risk Management Rully Setiawan mengatakan bahwa pembukaan kantor cabang di Klaten ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dalam memberikan kemudahan kepada para pelanggan di seluruh wilayah Indonesia.

“Klaten merupakan daerah potensial dengan pertumbuhan permintaan layanan pembiayaan kendaraan yang terjaga. Sepanjang tahun 2023, MUF mencatatkan penyaluran pembiayaan di Klaten sebesar Rp92,8 miliar, meningkat double digit atau 13% dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan dibukanya kantor cabang baru ini, kami optimis ke depan MUF dapat terus tumbuh untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia,” jelas Rully.

Saat ini MUF sudah mengantongi izin kantor cabang sebanyak 91 dan kantor selain kantor cabang sebanyak 75, sehingga total izin jaringan kantor perusahaan di seluruh Indonesia berjumlah 166 titik.

Sebelumnya tercatat bahwa sepanjang tahun 2023, MUF membukukan penyaluran pembiayaan sebesar Rp20,7 triliun, meningkat 15,7% YoY dan total piutang pembiayaan sebesar Rp31,5 triliun, meningkat 25,6% YoY. Dari sisi profit, MUF berhasil mencetak laba bersih pada tahun 2023 sebesar Rp527 miliar, meningkat 58,4% dibandingkan tahun sebelumnya.

PT Mandiri Utama Finance (MUF) merupakan anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, salah satu bank terbesar di Indonesia. MUF berdiri secara resmi pada tanggal 21 Januari 2015 dan mulai beroperasi penuh pada tahun 2016. MUF bergerak di sektor pembiayaan untuk kebutuhan kendaraan bermotor serta multiguna, berbasis Konvensional dan Syariah.

MUF telah terdaftar serta diawasi oleh Regulator Otoritas Jasa Keuangan dengan: KEP-81/D.05/2015 untuk Konvensional KEP-36/NB.223/2018 untuk Syariah.

Artikel Terkait