Nasional

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Menerima Sejumlah Buku dari Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia Chappy Hakim

Oleh : luska - Selasa, 09/07/2024 14:32 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., menerima sejumlah buku dari Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim. Penyerahan buku ini dilangsungkan di Gedung Suryadi Suryadarma, Mabesau, Jakarta, pada Senin, 8 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim menyampaikan bahwa buku-buku yang diserahkan merupakan hasil kajian mendalam tentang kekuatan udara dan strategi pertahanan nasional. Beliau menekankan bahwa literatur ini akan memberikan wawasan berharga bagi peningkatan kemampuan dan kesiapan TNI Angkatan Udara dalam menghadapi dinamika ancaman yang semakin kompleks.

Marsekal TNI M. Tonny Harjono menyatakan apresiasinya atas penyerahan buku-buku tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa informasi dan analisis yang terkandung dalam buku-buku ini akan sangat berguna dalam penyusunan kebijakan dan strategi pertahanan udara yang lebih efektif. Kasau juga mengucapkan terima kasih kepada Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim atas kontribusinya dalam memperkaya pengetahuan di bidang air power.

Acara penyerahan buku ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi TNI Angkatan Udara dan anggota PSAPI. Dengan adanya buku-buku ini, diharapkan akan terjalin kerja sama yang lebih erat antara TNI Angkatan Udara dan para pakar di bidang air power untuk meningkatkan kapabilitas pertahanan udara Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Chappy Hakim menyerahkan 22 box buku kedirgantaraan yang masing masing berisi 100 exemplar buku hasil karya tulisnya.   Buku buku tersebut diperuntukkan mengisi lemari buku perpustakaan dan atau ruang baca Satuan Radar Angkatan Udara yang tersebar diseluruh pelosok terpencil di Indonesia.

TAGS : Chappy hakim

Artikel Terkait