Nasional

Hari Keempat Tim SAR Berhasil Temukan dan Evakuasi 11 Korban Longsor di Desa Tulabolo

Oleh : luska - Rabu, 10/07/2024 18:24 WIB

Gorontalo, INDONEWS.ID - Memasuki hari keempat (10/7/2024) tim SAR berhasil menemukan dan mengevakuasi 11 korban longsor di Desa Tulabolo dalam kondisi meninggal dunia. Pencarian hari ini, tim SAR yang berjumlah 45 orang dibagi menjadi 3 SRU.

Tim yang bergerak ke lokasi menggantikan tim sebelumnya yang juga telah melakukan pencarian korban. Untuk menuju lokasi kejadian, tim didukung dengan transportasi yang disiapkan Pemerintah Kab. Bolango. Begitu juga sebaliknya tim yang akan kembali ke posko pun disiapkan transportasi. 

"Perolingan personil ini dilakukan untuk menjaga kondisi anggota di lapangan dan optimal pencarian di lokasi. Mengingat cuaca dan kondisi di lokasi yang hujan dan jarak di tempuh cukup jauh maka perolingan personil akan di lakukan setiap 2 hari di hitung dari personil tiba di lokasi". ucap Kasie Operasi Basarnas Gorontalo.

Proses pencarian hari keempat dilakukukan dengan menggunakan alat berat berupa alkon dan 1 unit excavator. Pencarian sempat ditunda sementara dikarenakan di lokasi turun humam dam berkabut. Sampai dengan pukul 13.00 wita tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi 11 korban meninggal dunia.

Setelah dilaksanakan asesment untuk pergerakan helikopter sampai saat ini masih belum bisa mendarat dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat hujan ringan dan berkabut sehingga menutup jarak pandang di lokasi kejadian. Sementara helikopter kembali dan standby di Desa. Tulabolo.

Artikel Terkait