Gaya Hidup

Keren, Jumbo Tembus 3 Besar Film Terlaris

Oleh : rio apricianditho - Senin, 28/04/2025 15:07 WIB


Jakarta, INDONEWS.ID - Film animasi persembahan Visinema Studios, "JUMBO", kembali mencetak rekor baru. “Jumbo” berhasil mencetak angka 7 juta penonton kurang dari 30 hari penayangan di bioskop! Pencapaian ini sekaligus mengantarkan “Jumbo” duduk sebagai “Top 3 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa”.

“JUMBO” menjadi film Indonesia ketiga yang berhasil meraih lebih dari 7 juta penonton, setelah “KKN di Desa Penari” (2022) dan “Agak Laen” (2024). Keberhasilan “JUMBO” menempati peringkat ketiga sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa turut membawa angin segar bagi industri animasi nasional, membuktikan bahwa film animasi kini memiliki peluang lebih besar untuk dinikmati oleh masyarakat luas, sekaligus memperkaya pilihan tontonan bagi keluarga dan anak-anak. Diharapkan, para produser Indonesia dan stakeholder perfilman dapat ikut meramaikan dan berkontribusi pada industri animasi Indonesia kedepannya.

Dengan 7 juta penonton, pencapaian ini bukan sekadar soal angka, tetapi juga menjadi booster bagi Visinema Studios yang terus berkomitmen menghadirkan konten terbaik untuk keluarga dan anak-anak.

“Pencapaian film animasi “JUMBO” menjadi pemantik semangat baru bagi Visinema Studios untuk terus konsisten melahirkan karya-karya baru yang berkualitas. Kami senantiasa berupaya menciptakan tontonan yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan keluarga Indonesia.

Film “JUMBO” sudah menjadi milik anak-anak dan keluarga Indonesia sesuai dengan tagline kami #JumboUntukSemua. Tentunya, apa yang telah diraih oleh “JUMBO” menjadi booster baru bagi seluruh keluarga besar Visinema Studios dan Visinema Group,” ujar CEO Visinema Studios Herry B. Salim.

Produser film animasi “JUMBO” Anggia Kharisma menambahkan bahwa capaian 7 juta penonton memiliki makna yang lebih dalam bagi Visinema Studios. “JUMBO” bukan hanya menjadi tontonan yang menghibur keluarga Indonesia, tetapi juga berkembang menjadi sebuah gerakan yang menciptakan dampak besar.

Film ini memberikan inspirasi sekaligus membangkitkan rasa memiliki terhadap karya anak bangsa di hati banyak orang. “Yang paling penting bagi kami adalah ketika anak-anak dan penonton lintas generasi bisa menyaksikan “JUMBO”, lalu terinspirasi untuk memiliki cita-cita baru yang mereka impikan.

Selain itu, film ini juga mempererat ikatan keluarga: orangtua menjadi teman menonton bagi anak-anak mereka, dan cerita “JUMBO” mampu merefleksikan inner child dalam diri kita semua. “JUMBO” telah menjadi sebuah movement,” tambah Anggia Kharisma.

Artikel Lainnya