Nasional

50 Ribu Massa Aksi 299, Akan Tumplek di Depan Gedung DPR/MPR

Oleh : hendro - Rabu, 27/09/2017 20:08 WIB

Ilustrasi demo di depan gedung DPR/MPR (ist)

 Jakarta, INDONEWS.ID Aksi 299 yang dikenal sebagai aksi untuk menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat dan menolak kebangkitan PKI akan diikuti sekitar 50 ribu orang lebih dari berbagai daerah. Aksi tersebut akan dipusatkan di depan gedung DPR RI, Jumat (29/9/2017). Demikian ditegaskan Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif.

Menurut Slamet, peserta aksi yang berjumlah 50 ribu orang itu berasal dari Jabotabek maupun luar Jabotabek. Mereka di antaranya Aliansi Mahasiswa untuk Pergerakan, Posko Muslim, UIB, Iluni, Bang Japar, majelis taklim, FBR.

"Perlu kami jelaskan, alhamdulillah ternyata diikuti oleh beberapa ormas dan elemen. Secara pribadi alumni 212 dari Jabodetabek dan lainnya akan hadir. Berdasarkan laporan, massa pada Jumat 50 ribu. Itu prediksi kami yang akan ikut aksi," kata Slamet, dalam konferensi pers di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Slamet menjelaskan, pihaknya akan memulai aksi sekitar pukul 13.00 wib atau setelah sholat Jumat. "Surat pemberitahuan kami sudah diterima Polda Metro Jaya dan sudah ada tanda terimanya," ujarnya.

Sedangkan untuk masalah pengamanan jalannya aksi, Slamet menambahkan, pihak pelaksana telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Begitupu dengan tempat parkir massa, baik dari Jakarta maupun dari luar Jakarta. "Bagi kawan-kawan daerah atau kawan Jakarta yang bawa kendaraan sudah disiapkan parkir di GBK (Gelora Bung Karno). Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian dibuka akses ke sana. Kemudian jalan kaki ke gedung DPR MPR," ujarnya.(hdr)

Artikel Terkait