Nasional

Kemenangan Setya Novanto, Jalan Menuju Kehancuran Partai

Oleh : hendro - Senin, 02/10/2017 10:51 WIB

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

Jakarta, INDONEWS.ID –  Dikabulkannya gugatan praperadilan Ketua Umum Golkar Setya Novanto atas status tersangkanya membuat citra partai semakin terpuruk. Demikian diungkapkan salah seorang Generasi Muda Partai Golkar Almanzo Bonara.

Almanzo menilai, kemenangan yang diterima Ketum partai berlambang pohon beringin itu adalah jalan menuju kehancuran partai. "Kemenangan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, lolos dari tersangka e-KTP adalah jalan menuju kehancuran partai," ujar salah seorang Generasi Muda Partai Golkar, Almanzo Bonara, Senin (2/10/2017).

Menurut Almanzo,  saat ini citra Partai Golkar yang semakin tergerus akibat persoalan korupsi e-KTP semakin terpuruk dengan putusan hakim yang memenangkan gugatan praperadilan Novanto. Terlebih, selaku ketua umum Golkar Novanto dinilai lincah berkonspirasi dengan hukum. Ditambah dengan sederetan kasus korupsi yang melilit beberapa kader Golkar yang sudah menjadi tersangka KPK belakangan ini.

Lebih lanjut Almanzo menambahkan, mengingat momentum di depan begitu ketat dan penuh persaingan jelang tahun politik, GMPG tak yakin partai Golkar akan mampu bersaing jika postur kepemimpinan saat ini sarat dengan skandal korupsi. Sebab, partai berlambang beringin akan gagal meraih simpati masyarakat.

Karena itu, Almanzo berpendapat, pihaknya memandang perlu dilakukan langkah penyelamatan partai dari persoalan korupsi, satu-satunya dengan pergantian kepemimpinan yang bersih melalui proses munas.(hdr)

Artikel Terkait