INDONEWS.ID

  • Rabu, 29/11/2017 12:33 WIB
  • Coret Pos Anggaran yang Tidak Wajar, DPRD DKI Setujui APBD DKI 2018

  • Oleh :
    • luska
Coret Pos Anggaran yang Tidak Wajar, DPRD DKI Setujui APBD DKI 2018
Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID - DPRD DKI Jakarta telah menyetujui RAPBD DKI Jakarta 2018, dengan menghapus sebagian pos pos anggaran yang dinilai tidak wajar, menanggapi hal tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat bersyukur karena DPRD DKI tidak mempersulit pembahasan anggaran.

"Jadi, alhamdulillah APBD sudah disepakati dan kami terima kasih sekali pada seluruh jajaran dan apresiasi pada Ketua DPRD pada Ketua Fraksi, Ketua Banggar yang sudah mempermudah masalah ini," kata Anies di Balai Kota, Rabu(29/11/2017).

Baca juga : Harmoni dalam Keberagaman, Perlunya Revitalisasi Tenggang Rasa dalam Masyarakat

Anies mengatakan ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi telah berani menghapus pos-pos anggaran yang dinilai tidak wajar, seperti yang sempat viral yaitu anggaran renovasi kolam air mancur sebesar Rp 620 Juta.

"Secara khusus saya ingin tegaskan bahwa sikap dari Pak Prasetyo itu merupakan contoh. Hari Senin saya komunikasi dengan beliau ketika ramai-ramai kasus kolam. Lalu langsung dia bilang, `Wis, Mas. Iki disetip saja.`," terang Anies.

Baca juga : Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai

Perlu diketahui bahwa Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) DKI Jakarta menyepakati nilai APBD tahun anggaran 2018 sebesar Rp 77,117,365,231,898.

Nilai tersebut naik sebesar Rp 6,4 miliar dari Rancangan APBD yang telah diputuskan dengan nilai Rp 77,110,885,760,609. Proses selanjutnya adalah kesepakatan anggaran tersebut akan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri dan rencananya akan ada rapat paripurna pengesahan APBD DKI Jakarta 2018 pada Kamis (30/11/2017).(Lka)

Baca juga : Tidak Simpang Siur, Pemerintah Diminta Jelaskan Penerapan KRIS Secara Komprehensif
Artikel Terkait
Harmoni dalam Keberagaman, Perlunya Revitalisasi Tenggang Rasa dalam Masyarakat
Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai
Tidak Simpang Siur, Pemerintah Diminta Jelaskan Penerapan KRIS Secara Komprehensif
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas