INDONEWS.ID

  • Jum'at, 08/12/2017 12:48 WIB
  • Kerjasama PNM dan `Aisyiyah Muhammadiyah Untuk Kesehatan Ibu Prasejahtera

  • Oleh :
    • very
Kerjasama PNM dan `Aisyiyah Muhammadiyah Untuk Kesehatan Ibu Prasejahtera
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (PNM) berkerjasama dengan ‘Aisyiyah Muhammadiyah menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di dua kota yaitu Yogyakarta dan Solo pada Kamis dan Jumat (7-8/12). (Foto: Ist)

Yogyakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka meningkatkan kesehatan perempuan Indonesia, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (PNM) berkerjasama dengan ‘Aisyiyah Muhammadiyah menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di dua kota yaitu Yogyakarta dan Solo pada Kamis dan Jumat (7-8/12).

Pemeriksaan kesehatan diberikan kepada 600 perempuan prasejahtera yang merupakan nasabah PNM program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dan 300 anggota ‘Aisyiyah Muhammadiyah, dengan menghadirkan tenaga medis dari RS. Muhammadiyah. 

Baca juga : Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik

Arief Mulyadi, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PNM mengatakan, kegiatan ini merupakan program Bina Lingkungan PNM berkerjasama dengan organisasi pemberdayaan perempuan yaitu ‘Aisyiyah Muhammadiyah.

“Kami memiliki komitmen yang sama dalam mensejahterakan perempuan Indonesia, PNM melalui program Mekaar berfokus meningkatkan kesejahteraan perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro melalui pembiayaan dan pendampingan usaha, dan ‘Aisyiyah Muhammadiyah berfokus dalam pembangunan perempuan melalui beragam sektor seperti pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan gratis dipilih karena melihat adanya kebutuhan akan pelayanan kesehatan dan pengobatan yang memadahi dan tanpa dipungut biaya, disertai dengan pemberian pengetahuan sederhana mengenai pentingnya menjaga kesehatan,” ujar Arief seperti dikutip dari siaran pers Kepala Bagian Komunikasi Perusahaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) YR Wijayandaru, di Jakarta, Jumat (8/12).

Baca juga : Masuk Tahun ke-17, Lesehan Enduro Kembali Hadir Temani Perjalanan Mudik Anda di Tahun 2024

(Dialog dengan warga. Foto: Ist).

Baca juga : Menparekraf Dorong Dunia Usaha Manfaatkan KI Lokal dalam Strategi Branding dan Promosi

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis diadakan di Yogyakarta yaitu di wilayah Kasihan, Pleret, Imogiri dan Cebongan. Sedangakan di Surakarta diadakan di wilayah Baki dan Banyuanyar.

Arief Mulyadi mengatakan, PNM kedepan akan terus membuka peluang kerjasama dengan ‘Aisyiyah melalui beragam program, salah satunya mengajar baca tulis kepada nasabah PNM Mekaar yang buta huruf.

Pada kesempatan yang sama PNM dan ‘Aisyiyah Muhammadiyah menandatangani kerjasama terkait dengan beragam program untuk pemberdayaan nasabah PNM Mekaar. 

“Nasabah PNM Mekaar merupakan perempuan prasejahtera yang sebagian besar tidak memiliki akses kepada layanan kesehatan yang memadai, sehingga diharapkan melalui Program Bina Lingkungan PNM dapat membantu mereka mengobati dan menjaga kesehatan agar mereka dapat beraktivitas dengan produktif menjalankan usahanya. PNM kedepannya akan terus membuka peluang kerjasama dengan ‘Aisyiyah Muhammadiyah untuk membedayakan perempuan Indonesia melalui beragam program, salah satunya mengajar baca tulis kepada nasabah Mekaar yang buta huruf”, tambah Arief Mulyadi.

Pada kesempatan yang sama PNM dan ‘Aisyiyah Muhammadiyah mengukuhkan kerjasama yang ditandai dengan penandatangan kerjasama terkait dengan beragam program untuk pemberdayaan nasabah PNM Mekaar.

 

Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang ekonomi kerakyatan melalui pembiayaan, pendampingan dan jasa manajemen kepada pelaku usaha ultra mikro, mikro, kecil dan menengah (UMKM).

(Kegiatan pengobatan gratis. Foto: Ist).

PNM memiliki dua produk unggulan, yaitu Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) yang khusus memberikan pembiayaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang disertai dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). Program PKU memberikan pelatihan, pendampingan serta jasa menajemen kepada nasabah ULaMM yang disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah, program ini menjadi keunggulan PNM yang membedakan dengan lembaya pembiayaan lainnya.

Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) merupakan produk pembiayaan usaha yang diberikan kepada kelompok perempuan prasejahtera produktif pelaku usaha ultra mikro.

Saat ini PNM memiliki 1.882 kantor layanan, yang terdiri dari 63 kantor cabang PNM, 631 kantor layanan ULaMM dan 1.188 kantor cabang Mekaar. (Adv)

Artikel Terkait
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Masuk Tahun ke-17, Lesehan Enduro Kembali Hadir Temani Perjalanan Mudik Anda di Tahun 2024
Menparekraf Dorong Dunia Usaha Manfaatkan KI Lokal dalam Strategi Branding dan Promosi
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas