INDONEWS.ID

  • Minggu, 24/12/2017 21:01 WIB
  • Dandim Demak Letkol Inf Abi Kusniato : TNI Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

  • Oleh :
    • luska
Dandim Demak Letkol Inf Abi Kusniato : TNI Siap Amankan Natal dan Tahun Baru
Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusniato

Demak, INDONEWS.ID - Guna melakukan pengamanan dan keamanan jelang hingga Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, sejak tanggal 24 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018, TNI telah menerjunkan sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dengan perincian 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) bergabung di Pos 2 Terpadu) 1 SST Pam Tempat Ibadah dan 1 SST On Call di Makodim 0716/Demak siap melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Demak, Kabupaten Demak,Minggu (24/12/2017).

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusniato menyatakan bahwa kesiapan TNI dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru khususnya dalam hal ini Kodim 0716/Demak senantiasa siap memberikan bantuan perkuatan dalam mengamankan setiap kegiatan masyarakat di Kabupaten Demak ini, terutama pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga : Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia

"Soal kekuatan pasukan, lanjutnya tergantung permintaan Kapolres Demak, di Kodim 0716 sendiri ada sekitar 350 Personel dan apabila itu masih kurang tentunya jajaran TNI lainnya di wilayah lain juga siap digerakkan dalam membantu perkuatan pengamanan,"kata Dandim Demak kepada Indonews.id melalui pesan singkatnya.

Lebih lanjut selain Pengaman Natal, kita juga mengamankan arus Mudik di sepanjang Pantura Wilayah Demak. Membuat Rest Area di Koramil-Koramil untuk istirahat para pemudik dengan Fasilitas MCK, Kesehatan, Makanan dn minuman ringan serta tempat Istirahat.

Baca juga : Masuk Secara Ilegal, 4 Warga Timor Leste Diamankan di PLBN Motamasin

"  Selain Pengaman Natal, kita jg mengamankan arus Mudik di sepanjang Pantura Wilayah Demak. Membuat Rest Area di Koramil-Koramil utk istirahat para pemudik dgn Fasilitas MCK, Kesehatan, Makanan dn minuman ringan serta tempat Istirahat. Diharapkan pemudik bisa istirahat total, kami sampaikan kpd pemudik "Silahkan Anda Tidur Kami yg Jaga," tegas Akmil lulusan tahun 1999 ini.

Sementara liburan Natal dan Tahun Baru yang cukup panjang, Kota Demak banyak kedatangan Wisatawan Religi yang berkunjung ke Masjid Demak, makam Para Raja Demak dan Makam Sunan Kali Jaga.

Baca juga : Dies Natalis ke-57, Universitas YARSI Wisuda 406 Sarjana dan Pascasarjana

Untuk saat ini Kota Demak khususnya sampai dengan dini hari tadi masih banyak para wisatawan Religi yang silih berganti berdatangan.

Sementara itu untuk situasi Ibadah di Gereja-Gereja dan Rumah Ibadah Aman, Lancar dengan pengamanan dari Polres Demak diperkuat Anggota Kodim 0716/Demak.

Saat kami singgung masalah tehnis pemberian bantuan Dandim 0716 menjawab bahwa semua itu sudah ada aturannya, jadi TNI akan memberikan bantuan sesuai aturan maupun ketentuan yang ada.(Lka)

Artikel Terkait
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
Masuk Secara Ilegal, 4 Warga Timor Leste Diamankan di PLBN Motamasin
Dies Natalis ke-57, Universitas YARSI Wisuda 406 Sarjana dan Pascasarjana
Artikel Terkini
Bertemu CEO LG CNS, Menko Airlangga Dorong Investasi Korea Selatan pada Pembentukan Platform Teknologi Masa Depan
Di Hari Kebangkitan Nasional, Lisa Rosanti Nasabah Mekaar Solok Siap Bangkitkan Produk Lokal Rajai Pasar Nasional
Siswa SMK Tamansiswa 2 Jakarta Berhasil Ciptakan Mobil dan Motor Listrik
Beragam Momentum Perayaan Hari Ulang Tahun ke-66 Tahun Pemred Asri Hadi
Didik J Rachbini: Salim Said Maestro Intelektual yang Paling Detail dan Mendalam
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas