INDONEWS.ID

  • Selasa, 02/01/2018 10:25 WIB
  • Selain Moreno, Gerindra Pertimbangkan Usung Yenny Wahid di Pilgub Jatim

  • Oleh :
    • very
Selain Moreno, Gerindra Pertimbangkan Usung Yenny Wahid di Pilgub Jatim
Prabowo Subianto dan Yenny Wahid usai pertemuan. (Foto: Ant)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya mempertimbangkan pencalonan Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Nama putri Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menjadi salah satu tokoh yang dibahas di samping anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Moreno Suprapto, dan Bupati Bojonegoro Suyoto.

Baca juga : Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional

"(Yenny) baru salah satu calon alternatif yang dipertimbangkan Gerindra," kata Dasco, Senin (11/2018) seperti dikutip Tempo.co.

Nama Yenny, katanya, baru muncul dalam pembahasan internal Gerindra belakangan. Sebelumnya, Yenny diketahui pernah berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto pada Selasa pekan lalu.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

Menurut Dasco, pertemuan antara Prabowo dan Yenny saat itu bisa dibilang sebagai pendekatan. "Penjajakan," ucapnya.

Namun, Dasco mengatakan, partainya belum mengambil keputusan terkait pilgub Jawa Timur. Pasalnya, Gerindra harus membahasnya bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional, yang telah sepakat berkoalisi di enam provinsi, termasuk Jawa Timur.

Baca juga : Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair

Sementera itu, Ketua Bidang Wilayah Dakwah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta PKS Sigit Sosiantomo mengatakan partainya hingga kini condong mendukung pasangan Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas.

"PKS sampai terakhir masih ke Gus Ipul, dan saya kira DPP (Dewan Pimpinan Pusat) oke, insya Allah," ujarnya saat dihubungi.

Namun, kata dia, semua masih bisa berubah, bergantung pada sikap DPP PKS dan tokoh yang ditawarkan Gerindra. "Kalau cocok, ya, kami pikirkan," tuturnya.

Sampai sejauh ini, Yenny Wahid belum merespons keinginan Gerindra tersebut. Dalam akun Instagram-nya, Yenny mengungkapkan bawa pertemuannya dengan Prabowo untuk membicarakan masalah kebangsaan dan geopolitik dunia, termasuk soal Palestina. (Very)

Artikel Terkait
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas