INDONEWS.ID

  • Jum'at, 23/02/2018 01:01 WIB
  • Pangkolinlamil Terjun Langsung Pastikan Persiapan Festival Danau Sunter

  • Oleh :
    • luska
Pangkolinlamil Terjun Langsung Pastikan Persiapan Festival Danau Sunter
Pangkolinlamil pastikan persiapan Festival Danau Sunter yang akan digelar Minggu pagi.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kolinlamil bersama Pemprov DKI akan menggelar Festival Danau Sunter pada Minggu (25/2/2018).

Kegiatan yang akan digelar Minggu pagi ini nantinya akan menampilkan ikon adu cepat Ibu Susi Menteri KKP dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam kemahirannya berolahraga air. Tidak ketinggalam pemerintah juga mengajak masyarakat Jakarta untuk menjadi saksi kemeriahannya serta menikmati wisata dan olahraga air di Danau Sunter.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Buka Kegiatan Sosialisasi Revitalisasi Danau Ayamaru

Berbagai kegiatan olahraga air seperti renang massal, dayung, jet ski dan lain sebagainya akan mewarnai Festival Danau Sunter ini.

Dalam hal ini, Kolinlamil terus ikut memonitor perkembangan penataan lokasi kegiatan, terlebih lagi selama ini Kolinlamil telah memanfaatkan Danau Sunter untuk membina atlet-atlet Ski air dan Dayung.

Baca juga : Keselamatan Penumpang di Nataru, Pastikan Armada Kapal dalam Keadaan Layak

Untuk kesiapan jelang Festival nanti, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono, terjun langsung memastikan kesiapan kawasan Danau Sunter yang akan digunakan dalam ajang Festival Danau Sunter 2018. Pangkolinlamil dalam peninjauannya menggunakan Sepeda atau menggowes dari kediaman menuju Danau Sunter, Kamis (22/2/2018).

Menurut Pangkolinlamil, Kolinlamil sangat mendukung festival Danau Sunter dan mendapat tugas untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Makanya Kolinlamil turut membantu penataan yang dilakukan pemerintah DKI Jakarta dalam hal ini Jakarta Utara.

Baca juga : Beredar Dokumen "Reshuffle", Istana Pastikan Itu Kabar Bohong

Kedepan setelah dilakukan penataan, lokasi tersebut akan digunakan untuk kepentingan masyarakat banyak dan dapat juga menjadi arena olahraga seperti renang, ski air, maupun bagi yang hobi memancing ikan.

Saat bersamaan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK, Dandim 050 di wakili oleh Wadanramil Tanjung Priok dan Kapolsek Tanjung Priok turut mendampingi Pangkolinlamil.

Kepada Kapolres Metro Jakarta Utara, Panglima menyampaikan bahwa selain Kolinlamil aktif dalam kepanitiaan FDS ini, Panglima juga menyatakan kesiapan pasukannya dalam membantu pengamanan yang dilakukan Polri bila dibutuhkan pada festival mendatang.

Pangkolinlamil juga sangat mengapresiasi langkah Pemprov DKI dalam penataan Danau Sunter yang berawal dari tantangan Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan kepada Wagub DKI untuk membuat danau Sunter seperti di Jenewa Swiss.

Pada hari itu juga tengah berlangsung kejuaraan Nasional Water Ski dan Water Board yang di ikuti oleh atlit dari seluruh provinsi dan kota-kota di Indonesia sebagai bagian dari perhelatan FDS 2017 ini.

“Kawasan ini memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk menjadi destinasi wisata dan olahraga air masyarakat Jakarta oleh karena itu perlu dikelola dengan baik tidak hanya menjelang dilaksanakannya festival Danau Sunter saja, sehingga penampakan Danau Sunter tidak kumuh seperti sedia kala“ pungkas Pangkolinlamil.

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Buka Kegiatan Sosialisasi Revitalisasi Danau Ayamaru
Keselamatan Penumpang di Nataru, Pastikan Armada Kapal dalam Keadaan Layak
Beredar Dokumen "Reshuffle", Istana Pastikan Itu Kabar Bohong
Artikel Terkini
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Pj Wali Kota Kediri: Yogyakarta Punya Malioboro, Kota Kediri Punya BrantasTic
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas