INDONEWS.ID

  • Rabu, 07/03/2018 14:56 WIB
  • Cagub Sumsel Nomor Urut 2 Ini Dilantik Mayjen Tono Suratman Sebagai Ketum Perkemi

  • Oleh :
    • budisanten
Cagub Sumsel Nomor Urut 2 Ini Dilantik Mayjen Tono Suratman Sebagai Ketum Perkemi
Kak Wari (tengah) diapit Dr Indra Kartasasmita mantan Ketum PB Perkemi (kiri) dan Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman sebagai Ketua KONI Pusat. (foto : ist)

Pondok Gede, INDONEWS.ID - Luar biasa sosok H. Aswari Riva'i, SE ini. Meski tinggal di pelosok Sumatera Selatan tepatnya di Kabupaten Lahat di mana ia menjabat Bupati selama 2 periode, tapi kiprahnya selalu menggetarkan Indonesia.

Terbaru, calon Gubernur Sumatera Selatan ini dilantik menjadi ketua umum (Ketum) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB Perkemi) masa bakti 2018-2022. 

Baca juga : Kandidat Gubernur Sumsel ini Bertekad Kembalikan Kejayaan Kempo Indonesia

Acara pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di Honbu Kempo Pondok Gede Jatiwaringin, Rabu (07/03/2018) tersebut dilakukan langsung  ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Mayjen (Purn) Tono Suratman. 

Aswari Riva'i yang juga ayah dua atlet Kempo Indonesia, Nayla dan Naurah ini berharap dengan menjadi ketua umum PB Perkemi, dapat melakukan pembinaan serta mencari tunas-tunas muda yang menyukai dunia olah raga  kempo.

Baca juga : Aswari Rivai Buka Tinju Bupati Cup Lahat, Diikuti 13 Kabupaten Kota se-Sumsel

"Kita fokus mencari tunas-tunas muda yang siap untuk mendapatkan pembinaan. Tentunya hal ini untuk kemajuan kempo ke depan," ungkap Aswari.

Aswari menambahkan, keberadaan generasi muda dalam dunia olahraga khususnya kempo harus dimaksimalkan.

 "Sebab kaum muda sebagai generasi penentu masa depan. Maka kita tidak boleh mengabaikan keberadaan pemuda," lanjut Aswari.

Beberapa waktu lalu, Aswari berjanji akan mendorong generasi muda untuk mencintai olah raga, tidak hanya kempo. Sehingga, ia berharap hal ini akan membawa hal positif tentunya menjauhkan pemuda dari pengangguran, tindakan kriminal, atau bersifat negatif lainnya.

"Melalui olahraga pemuda dapat melakukan kegiatan positifnya ya. Tidak hanya menjadikannya berprestasi, tapi menjauhkan dari sikap-sikap atau pergaulan yang mengarah ke hal negatif," sambungnya.

Ucapan selamat untuk Aswari Riva'i datang dari berbagai pihak terutama pendiri PB Perkemi, Ginanjar Kartasasmita, serta pengurus PB Perkemi dari seluruh pelosok Indonesia.

Selamat Kak Wari. Anda memang pribadi yang andal dan hebat. (budsan)

Artikel Terkait
Kandidat Gubernur Sumsel ini Bertekad Kembalikan Kejayaan Kempo Indonesia
Aswari Rivai Buka Tinju Bupati Cup Lahat, Diikuti 13 Kabupaten Kota se-Sumsel
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas