INDONEWS.ID

  • Senin, 12/03/2018 18:32 WIB
  • Dandim Malinau Tekankan Para Danramil Jaga Wilayah Perbatasan Teritorial

  • Oleh :
    • luska
Dandim Malinau Tekankan Para Danramil  Jaga Wilayah Perbatasan Teritorial
Dandim Malinau Tekankan Para Danramil Jaga Wilayah Perbatasan Teritorial

Malinau, INDONEWS.ID - Dandim 0910 / Malinau (Mln) Letkol Kav Yudi Suryatin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan Korps Raport masuk satuan Personil Kodim 0910/Mln di Aula Makodim 0910/Mln yang dihadiri oleh Para Perwira dan Staf Kodim 0910 Malinau serta Ibu Ketua Persit KCK Cab LVII Dim 0910 Malinau, Senin (12/03/2018).

Dalam Acara Korps Raport tersebut dua orang perwira berpangkat Kapten yang akan menempati jabatan sebagai Danramil di jajaran Kodim 0910 /Mln wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan negara tetangga Malaysia, dimana Kapten Arm A.G Mandoro sebagai Danramil 0910-10 Long Nawang dan Kapten Inf Sidni ilman sebaga Danramil 0910-11 Datadian.

Baca juga : Ke Perbatasan Papua, BNPP Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan

Dalam amanatnya, Dandim menegaskan bahwa pergeseran jabatan bagi prajurit di lingkungan TNI AD pada umumnya dan di lingkungan Kodim 0910/Mln khususnya, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya pembinaan personel maupun pembinaan organisasi.

Hal ini merupakan hasil proses yang berlangsung melalui berbagai pertimbangan, yang berorientasi kepada kepentingan organisasi dan tugas serta pengembangan karier para perwira yang bersangkutan.

Baca juga : Raih Piala Adipura Perdana, Dandim Morowali Apresiasi Pemda, TNI, Polri dan Masyarakat

Lanjut Dandim, bahwa pergantian jabatan dapat memberikan variasi penugasan terhadap para perwira yang nantinya akan mengisi Jabatan Danramil, sebagai konsekuensinya, harus dapat mengimplementasikan totalitas kemampuan teritorial secara optimal di wilayah," tegas Dandim.

Jaga faktor keamanan dan kesehatan selama bertugas di jabatan yang baru, bina satuan kewilayahan dengan mengoptimalkan peran Babinsa sebagai ujung tombak pimpinan guna tercapainya kemanunggalan TNI DAN RAKYAT.

Baca juga : PJ Bupati Didampingi Dandim 1311/Morowali, Terima RSU-D Pratama dari PT. IMIP

"Untuk itu, hendaknya kita syukuri sebagai amanah dan rahmat dari Allah SWT dengan diberikan nya jabatan yang baru adalah salah satu bagian dari kebutuhan organisasi yang harus kita jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan satuan Kodim 0910 /Malinau," pesan Dandim.

Artikel Terkait
Ke Perbatasan Papua, BNPP Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan
Raih Piala Adipura Perdana, Dandim Morowali Apresiasi Pemda, TNI, Polri dan Masyarakat
PJ Bupati Didampingi Dandim 1311/Morowali, Terima RSU-D Pratama dari PT. IMIP
Artikel Terkini
Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Maybrat: Menuju Indonesia Emas
Di Acara Mengenang Tokoh Pers Nasional Prof Salim Haji Said, Pemred Asri Hadi Bertemu Bacalon Walkot Tangsel
Raih Gelar Doktor Honoris Causa Gyeongsang National University (GNU), Menko Airlangga Diakui Dedikasinya dalam Kemitraan Strategis Indonesia-Korea Selatan
ICC Terbitkan Surat Penangkapan Terkait Konflik Gaza, Hikmahanto: Tiga Alasan Masih Sulit Dilakukan
"Sekolah Damai" di SMA 3 Semarang, BNPT: Upaya Ciptakan Lingkukngan Pendidikan Aman, Damai, dan Penuh Nilai Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas