INDONEWS.ID

  • Kamis, 15/03/2018 14:51 WIB
  • Laksma TNI Achmad Rivai Resmi Jabat Pangkolinlamil

  • Oleh :
    • luska
Laksma TNI Achmad Rivai Resmi Jabat Pangkolinlamil
Serah terima jabatan Pangkolinlamil dipimpin oleh Kasal Ade Supandi.(Pen Kolinlamil)

Jakarta,INDONEWS.ID - Laksamana Muda TNI Yudo Margono telah resmi menyerahkan jabatannya sebagai Panglima Komando Lalu Lintas Militer (Pangkolinlamil) kepada Laksma TNI Achmad Rivai.

Acara penyerahan tongkat komando Pangkolinlamil ini digelar di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

Baca juga : KORPRI Minta TNI/POLRI yang Masuk ke Jabatan ASN Agar Diatur Ketat dalam PP Manajemen ASN

Sertijab dipimpim oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi. Dalam amanatnya Laksamana Ade Supandi mengatakan Koarmabar dan Kolinlamil adalah kotama pembinaan dan operasi TNI Angkatan Laut yang bertugas membina kemampuan SSAT dan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara di laut, melaksanakan operasi laut, operasi tempur laut dan proyeksi kekuatan ke darat dalam penegakan kedaulatan dan hukum laut.

Dikatakan Kasal Kolinlamil mengembang tugas membina kemampuan sistem Angkatan Laut militer dan potensi Angkutan Laut Nasional untuk kepenringan pertahanan negara serta melakukan Angkutan Administratif, taktis maupun strategis TNI/Polri dan melaksanakan bantuan nagkutan laut dalam rangka pembangunan nasional.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Bertemu Pejabat Kemenko Perekonomian Bahas Program Pelatihan UMKM Secara Daring

Sebelumnya Laksda TNI Yudo Margono, telah menyerahkan memorandum kepada Laksma TNI Achmad Rivai, di Gedung Satkor, Koarmabar, Pondok Dayung, Senin (12/3/2018).

Memorandum tersebut menjelaskan tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan Kolinlamil selanjutnya.

Baca juga : Resmi Buka KKL II Pemuda Katolik, Dirjen Bimas Katolik: Menjadi Pimpinan Itu Mudah, Tetapi Menjadi Pemimpin Itu Sulit

Melalui memorandum tersebut Yudo Marghono, menjelaskan hal hal yang perlu mendapatkan perhatian. Penjelasan tersebut sebagai gambaran kepada pejabat baru Pangarmabar sehingga dapat digunakan sebagai masukan dalam rangka pembinaan Koarmabar ke depan.

Selain itu juga menjelaskan soal kegiatan Koarmabar, meliputi bidang intelejen, bidang operasi dan latihan, bidang personel, bidang logistik dan bidang perencanaan dan anggaran serta bidang pengawasan dan pemeriksaan, serta hal-hal lain yang menonjol yang perlu mendapat perhatian.(Lka)

Artikel Terkait
KORPRI Minta TNI/POLRI yang Masuk ke Jabatan ASN Agar Diatur Ketat dalam PP Manajemen ASN
Pj Bupati Maybrat Bertemu Pejabat Kemenko Perekonomian Bahas Program Pelatihan UMKM Secara Daring
Resmi Buka KKL II Pemuda Katolik, Dirjen Bimas Katolik: Menjadi Pimpinan Itu Mudah, Tetapi Menjadi Pemimpin Itu Sulit
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas