INDONEWS.ID

  • Jum'at, 16/03/2018 07:09 WIB
  • Dharma Pertiwi Jelang HUT Persit

  • Oleh :
    • luska
Dharma Pertiwi Jelang HUT Persit
Dharma pertiwi jelang HUT Persit

Samarinda, INDONEWS.ID - Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke 54 Dharma Pertiwi Tahun 2018, Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman mengadakan pemeriksaan Iva dan Sadari untuk deteksi dini kangker serviks dan kangker payudara yang diikuti ratusan ibu-ibu Persit KCK Jajaran Korem 091/ASN, dilaksanakan di Aula Wira Yudha Makorem 091/ASN, Kamis (15/03/2018).

Acara dibuka Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ny. Irham Waroihan, dan dalam sambutan mengatakan Seebagai wujud kepedulian TNI akan kesejahteraan anggota dan keluarganya, TNI melalui Dharma Pertiwi dan Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan deteksi dini kanker serviks untuk mewujudkan wanita Indonesia bebas kanker serviks dengan cara melakukan kegiatan pemeriksaan deteksi dini dan pemeriksaan Iva Test kepada ibu ibu Dharma Pertiwi.

Baca juga : Peringati HUT ke-77 RI, Warga Sawahan Jogja Serukan Pentingnya Toleransi dan Persatuan

“Hal ini dimaksudkan agar ibu ibu menyadari akan pentingnya mengetahui kondisi pribadinya masing masing karena semua wanita mempunyai resiko mengalami dan kanker serviks. Dengan pemeriksaan deteksi dini kanker serviks ini diharapkan ibu-ibu dapat mengetahui kondisinya sehingga dapat melakukan tindakan yang seharusnya untuk meminimalisir hal-hal buruk yang disebabkan oleh kanker serviks”, jelas Ketua.

“Saya berharap ibu ibu dapat berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya, jangan merasa takut akan hasil yang akan didapat, karena semakin dini kita mengetahui kondisi kita, semakin cepat penanganan yang akan kita lakukan, sehingga hal hal yang buruk dapat kita hindari”, harapnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Bertemu Pertiwi Indonesia, Bahas Rencana Berkebaya untuk Perempuan di Hari Kemerdekaan

Sembari menunggu giliran pemeriksaan, para peserta test IVA dan Sadari mendapatkan edukasi tentang pentingnya deteksi dini terhadap kanker serviks dan payudara yang disampaikan oleh dr. Prihatini Ismonita Pasca Secioria S. Ked dan ibu Pricila dari Prodia.

 

Baca juga : Luhut ke Luar Negeri, Mentan Syahrul Jadi Plt Menteri Kelautan dan Perikanan
Artikel Terkait
Peringati HUT ke-77 RI, Warga Sawahan Jogja Serukan Pentingnya Toleransi dan Persatuan
Presiden Jokowi Bertemu Pertiwi Indonesia, Bahas Rencana Berkebaya untuk Perempuan di Hari Kemerdekaan
Luhut ke Luar Negeri, Mentan Syahrul Jadi Plt Menteri Kelautan dan Perikanan
Artikel Terkini
Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Maybrat: Menuju Indonesia Emas
Di Acara Mengenang Tokoh Pers Nasional Prof Salim Haji Said, Pemred Asri Hadi Bertemu Bacalon Walkot Tangsel
Raih Gelar Doktor Honoris Causa Gyeongsang National University (GNU), Menko Airlangga Diakui Dedikasinya dalam Kemitraan Strategis Indonesia-Korea Selatan
ICC Terbitkan Surat Penangkapan Terkait Konflik Gaza, Hikmahanto: Tiga Alasan Masih Sulit Dilakukan
"Sekolah Damai" di SMA 3 Semarang, BNPT: Upaya Ciptakan Lingkukngan Pendidikan Aman, Damai, dan Penuh Nilai Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas