INDONEWS.ID

  • Sabtu, 07/04/2018 04:02 WIB
  • Satgas TMMD ke 101 Mulai Bangun Muna Barat

  • Oleh :
    • luska
Satgas TMMD ke 101 Mulai Bangun Muna Barat
Satgas TMMD ke 101 Mulai Bangun Muna Barat

Muna Barat, INDONEWS.ID – Tidak perlu menunggu waktu dengan cekatan Satgas TMMD 101 Kodim 1416/Muna mulai membangun di 18 sasaran di Kabupaten Muna Barat, Satgas mulai mengumpulkan dan membawa bahan-bahan material yang akan di bangun di sasaran yang akan dibangun.

Seperti halnya yang dilakukan di Pos 4 sasaran pembuatan drainase di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Timur. Danton satgas TMMD Letda Chb Frans Rante mengatakan pembangunan drainase ini sangat dibutuhkan oleh masyrakat sekitar.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana

“Selain sebagai sarana irigasi aliaran sungai ini juga digunakan untuk menunjang kegiata sehari – hari masyarakat Sukai Damai,” katanya.

Lebih lanjut, Letda Frans juga mengapresiasi kepedulian masyarakat dalam membantu dan menerima kehadiran Satgas TMMD di wilayahnya.

Baca juga : Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat

“Masyarakat disini sangat terbuka dan begitu gembira menyambut kehadiran kita, jadi hal ini bisa menjadi kunci suksesnya TMMD, sinergitas untuk bergotong royong memang murni lahir dari hati masyarakat,” tambah Danton Hub Yonif 725/Woroagi ini.

Untuk diketahui sasaran TMMD Muna Barat tersebar di delapan Kecamatan yang berbeda namun dalam pelaksanaan nantinya akan dilaksanakan secara bersamaan oleh anggota Satgas TMMD 101 Kodim 1416/Muna yang tentunya nanti akan dibantu oleh masyarakat dilokasi TMMD berada.

Baca juga : Menteri Sosial RI Tinjau Lokasi Pengungsian Nagari Parambahan

Pengalaman pada waktu TMMD Muna Barat pada tahun 2016 yang lalu, masyarakat bahu membahu dengan TNI membangun daerah yang belum genap 2 tahun menjadi daerah definitif, namun semangat Pemda Mubar maupun masyarakatnya sangat membantu TMMD disini berjalan sukses, Tegas Danton Hub Yonif 725/Woroagi Ini.

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Bupati Maybrat Sambut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Papua Barat
Menteri Sosial RI Tinjau Lokasi Pengungsian Nagari Parambahan
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD
Di Hadapan Media Jerman, Menko Airlangga Sebut Investasi Tidak Memiliki Bendera, Indonesia Membuka Peluang Investasi dari Semua Pihak
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas