INDONEWS.ID

  • Senin, 09/04/2018 17:30 WIB
  • Kepala Kampung Sailala: Satgas TMMD ke 101, Penyemangat Kami

  • Oleh :
    • hendro
Kepala Kampung Sailala: Satgas TMMD ke 101, Penyemangat Kami
Kehadiran Personel Satgas TMMD 101 Sorong menjadi penyemangat warga untuk berprestasi di bidang sepak bola

Sorong, INDONEWS.ID - TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong di sela - sela kesibukannya dalam membangun 9 unit rumah semipermanen juga menyempatkan diri untuk berolah raga bersama di lapangan bola Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Selain kegiatan yang bersifat fisik seperti pembangunan 4 unit MCK, Pembuatan pos kamling 1 unit, Rehab Ruangan SD Kp. Sailala 1 unit, Pengecatan Gereja dan Lonceng gereja, Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik bersama masyarakat. Seperti Olah raga bersama warga masyarakat.

“Ini dapat menumbuhkan rasa kedekatan dan kebersamaan antara anggota satgas dgn warga sehingga akan terjalin rasa kekeluargaan antara TNI dan Masyarakat. Masyarakat akan merasa dekat dengan TNI dan mereka akan merasa menjadi bagian dari TNI itu sendiri," Kata Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena.

Lebih lanjut Danki Satgas mengatakan, olah raga bersama akan menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh kuat serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat .

Sementara itu, Kepala Kampung Sailala Bapak Yakonias Malamuk menambahkan, semenjak kehadiran personel TNI dalam hal Satgas TMMD Ke – 101 di tengah - tengah warga masyarakat membuat lapangan sepak bola di kampung sailala setiap sore tidak pernah sepi. "Dan ini bisa memberi penyemangat kami berolah raga bersama serta sekaligus mempererat tali persaudaraan dengan Bapak TNI yang hadir di tengah - tengah kami," ujarnya.(hdr).

Baca juga : Semangat Kebangkitan Nasional: Perjalanan Inspiratif Mila dari Serang, Banten
Artikel Terkait
Semangat Kebangkitan Nasional: Perjalanan Inspiratif Mila dari Serang, Banten
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Menteri Harus Mampu Membaca Tanda-tanda Zaman untuk Menggerakan Semangat Indonesia
Artikel Terkini
Perkembangan Terbaru dan "Historic Milestoe" Aturan Kesehatan Internasional
Semangat Kebangkitan Nasional: Perjalanan Inspiratif Mila dari Serang, Banten
HUT Minahasa Tenggara ke 17, Pj Bupati Maybrat Saksikan Festival Benlak 2024 dan Makan Malam Bersama di Ranumboloy Water Park
PJ Bupati Maybrat Hadiri Pentas Seni Festival Benlak 2024 HUT Minahasa Tenggara ke 17
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas