INDONEWS.ID

  • Jum'at, 27/04/2018 13:25 WIB
  • TMMD ke 101: Mayjen TNI Heri Wiranto, Sangat terlihat perkembangannya

  • Oleh :
    • hendro
TMMD ke 101: Mayjen TNI Heri Wiranto, Sangat terlihat perkembangannya
Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto SE MM M.Tr (Han) selaku Tim Pengawas Dan Evaluasi (Wasev) meninjau lokasi TMMD Kodim 1704/Sorong

Sorong, INDONEWS.ID – Dansatgas TMMD Ke – 101 Letkol Inf Andar D. Panggabean S.I.P mendampingi Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto SE MM M.Tr (Han) selaku Tim Pengawas Dan Evaluasi (Wasev) meninjau lokasi TMMD Kodim 1704/Sorong bertempat di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Program TMMD di Kampung Sailala yang sudah berjalan selama 3 (tiga) pekan sejak dibuka Bupati Kabupaten Sorong Dr Jhony Kamuru SH M.Si, Jumat (27/4/2018), mendapat kunjungan dari Asisten Personalia Kepala Staf TNI AD (Aspers Kasad) Mayjen TNI Heri Wiranto SE MM M.Tr (Han). 

Baca juga : Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi

Saat mengunjungi serta meninjau kegiatan program TMMD di Kampung Sailala, Aspers Kasad didampingi Aster Pangdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi M Ali, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana SE MM, Kasi Ter Korem 171/PVT Kolonel Arm Hari Wibowo, Kepala Distrik Sayosa Timur Yulius Balinsa serta Kepala Kampung Sailala Yakonias Malamuk.

Program TMMD Ke – 101 yang mempunyai target sasaran fisik  berupa 9 (Sembilan) unit rumah layak huni semi permanen type 36 sebagai target utama sasaran fisik.

Baca juga : DWP Kemendagri Bagikan Paket Sembako di Kompleks DDN Kota Tangerang

 Dan selain dari sasaran fisik tersebut, ada juga sasaran tambahan pembuatan 4 (empat) unit MCK, 1 (unit) pos kamling, renovasi ruangan sekolah SD Inpres 8 Kampung Sailala, pengecatan dan pengadaan lonceng gereja GKI Imanuel Kampung Sailala serta beberapa sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan.

Tiba di Kampung Sailala, Aspers Kasad dan rombongan disambut dengan tarian adat khas Papua. Setelah itu Aspers Kasad melakukan peninjauan sasaran fisik pembangunan 9 (Sembilan) unit rumah dan menanyakan spesifikasi rumah tersebut kepada Dansatgas TMMD. 

Baca juga : Gandeng BRIN, PTPN IV PalmCo Riset Biogas Kombinasi Limbah Tandan Kosong dan Limbah Cair Sawit Perdana

Aspers Kasad berkenan juga meninjau pembangunan MCK yang sudah hampir rampung dan kemudian menemui masyarakat Kampung Sailala yang sudah berkumpul dibalai pertemuan. Diakhir pertemuan tersebut Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto SE MM M.Tr (Han) memberikan bantuan alat-alat olahraga, yang diterima 3 orang perwakilan dari masyarakat Kampung Sailala.

Aspers Kasad menyampaikan kesimpulan dari hasil kunjungan Beliau bahwa hasil yang dicapai sangat terlihat sekali perkembangannya. “Sangat terlihat perkembangannya, karena pembangunan rumah sudah hampir selesai”, terang Aspers Kasad. 

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Heri Wiranto SE MM M.Tr (Han) berharap sampai batas waktu, semuanya sudah selesai dikerjakan.

 “Mudah-mudahan setelah selesai, dapat langsung digunakan oleh masyarakat. Semoga masyarakat dapat menerima dan mempergunakan dengan sebaik-baiknya”, tambah Aspers Kasad (disambut sorakkan masyarakat). 

Setelah pertemuan dengan masyarakat Kampung Sailala tersebut selesai, Aspers Kasad bersama rombongan langsung kembali ke Kota Sorong.(hdr)

Artikel Terkait
Tingkatkan Daya Saing Daerah, Kepala BSKDN Ingatkan Pemkab Cianjur Pentingnya Berinovasi
DWP Kemendagri Bagikan Paket Sembako di Kompleks DDN Kota Tangerang
Gandeng BRIN, PTPN IV PalmCo Riset Biogas Kombinasi Limbah Tandan Kosong dan Limbah Cair Sawit Perdana
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas