INDONEWS.ID

  • Senin, 04/06/2018 21:15 WIB
  • Pangkoarmada I Buka Puasa Bersama Personel Koarmada I

  • Oleh :
    • luska
Pangkoarmada I Buka Puasa Bersama Personel Koarmada I
Pangkoarmada I Buka Puasa Bersama Personel Koarmada I

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, melaksanakan buka puasa bersama dengan para Prajurit dan PNS Koarmada I serta dengan para Pangarmabar dari masa ke masa, di Gedung Oemar Bakri Syaaf Mako Koarmada I, Senin (4/6/2018).

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, menyampaikan bahwa hikmah puasa ramadhan mempunyai arti penting bagi Keluarga Besar Koarmada I, khususnya bagi yang beragama Islam seperti tercantum dalam Firman Allah pada Surat Al-Baqarah Ayat 183, yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana orang-orang sebelum kamu agar kamu menjadi orang-orang yang bertaqwa”.

Baca juga : Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai

Dengan puasa ramadhan ini, semoga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari nilai-nilai yang terkandung didalamnya, salah satunya adalah sikap kesederhanaan, saling mengasihi dan saling menghormati. Acara buka puasa bersama yang diselenggarakan ini juga merupakan momentum silaturahmi bagi Keluarga Besar Koarmada I dengan para mantan Pangarmabar dari masa ke masa, guna meningkatkan rasa persaudaraan dan menjaga tali silaturahmi sebagai sesama umat manusia.

Dalam acara buka bersama tersebut juga digelar Tausiah renungan ramadhan yang disampaikan oleh KH. Syarif Rahmad yang mengusung tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H/2018 M Kita Tingkatan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai Landasan Moral dalam melaksanakan Tugas Pokok TNI”. Pangkoarmada I menyampaikan dengan tausiah tersebut diharapkan dapat menambah atau meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para personel Koarmada I kepada Allah SWT dan apa yang diinginkan di bulan yang suci ini dapat terwujud.

Baca juga : BNPP Terima Audiensi DPRD Kabupaten Sambas Terkait Pembentukan BPPD

Sebagai wujud kepedulian, rasa saling mengasihi dan tolong menolong dari Keluarga Besar Koarmada I seperti tahun-tahun sebelumnya, akan memberikan tali kasih berupa santunan kepada anak-anak kita dari Panti Asuhan Yatim Piatu.

Acara dihadiri oleh Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya TNI DR. Didit Herdiawan beserta Ibu , para mantan Pangarmabar dari masa ke masa beserta istri, KH. Syarif Rahmad, Kepala Staf Koarmada I beserta istri, Komandan Guspurla Koarmada I beserta istri, Komandan Guskamla Koarmada I beserta istri, Komandan Lantamal III beserta istri, Pejabat Utama Koarmada I beserta istri, seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmada I, serta undangan dan anak-anak dari Yayasan Yatim Piatu.(Lka)

Baca juga : KH Uyung Efendi, Ketua MUI Baros Beri Pesan Sejuk Di Sosialisasi PNM Mekaar
Artikel Terkait
Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai
BNPP Terima Audiensi DPRD Kabupaten Sambas Terkait Pembentukan BPPD
KH Uyung Efendi, Ketua MUI Baros Beri Pesan Sejuk Di Sosialisasi PNM Mekaar
Artikel Terkini
Jelang Musim Haji, MERS CoV di Arab Saudi Perlu Diwaspadai
PJ Bupati Maybrat Pantau Ujian Nasional 3 SD Terdalam di Aifat Utara
PNM Sosialisasikan Program Mekaar Pada Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama Serang
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Penilaian Akreditasi Delapan Puskesmas
Peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-207
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas