Daerah

PJ Bupati Maybrat Pantau Ujian Nasional 3 SD Terdalam di Aifat Utara

Oleh : luska - Rabu, 15/05/2024 15:56 WIB

Maybrat, INDONEWS.ID - Rabu, 15 Mei 2024, PJ Bupati Maybrat melakukan kunjungan ke 3 Sekolah Dasar Paling Dalam di Aifat Utara, memastikan kelancaran Ujian Nasional yang diikuti oleh siswa kelas 6. Kunjungan ini termasuk ke SD YPPK Kocuas, SD YPK Efata Kocuwer di Kampung Kokas, dan berakhir di SD YPPK St. Agustinus Mosun di Kampung Mosun. Tujuan utama adalah untuk memantau secara langsung pelaksanaan ujian yang menentukan kelulusan siswa ke jenjang SMP.

PJ Bupati Maybrat mengamati kondisi tenaga pengajar di setiap sekolah. Beliau membahas jumlah guru yang tersedia, apakah sudah memenuhi kebutuhan proses belajar mengajar serta memeriksa apakah status kepegawaian guru sudah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh dinas pendidikan.

Di samping itu, PJ Bupati Maybrat menekankan pentingnya pembentukan tim khusus melalui Surat Keputusan (SK) untuk meningkatkan efektivitas kegiatan sekolah. Ini termasuk pembentukan tim penilaian ujian, tim pembuatan soal ujian, tim pelaksanaan ujian, dan tim pembuatan ijazah dan kegiatan yang lain. Melalu Surat Keputusan (SK) ini dapat meningkatkan  angka kredit guru.

Beliau juga menghimbau kepala sekolah dari tiap sekolah yang dikunjungi untuk mengadakan  rapat seluruh kepala sekolah SD di Maybrat guna membahas hal-hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian. Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan metodologi di antara berbagai sekolah sehingga ujian dapat berjalan dengan lancar dan seragam.

PJ Bupati Maybrat juga meluangkan waktu untuk berinteraksi langsung para siswa yang libur dan memberikan mereka hadiah berupa jam tangan setelah Pj Bupati Maybrat lakukan tes kecil seperti berhitung perkalian, membaca tulisan dan baca doa.

Artikel Terkait