INDONEWS.ID

  • Kamis, 02/08/2018 09:38 WIB
  • Sebanyak 100 Organ Relawan Konsolidasi Kemenangan Jokowi

  • Oleh :
    • very
Sebanyak 100 Organ Relawan Konsolidasi Kemenangan Jokowi
Rapat Umum Relawan Jokowi. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Relawan pendukung Presiden Joko Widodo akan menggelar Rapat Umum Relawan Jokowi (RURJ) di Sentul International Convention Center (SICC), pada Sabtu, 4 Agustus 2018. Rapat ini mengusung tema “Bersatu, Militan, Menang”.  

Baca juga : JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

Ketua Panitia Viktor S. Sirait mengatakan, RURJ merupakan sebuah acara yang diselenggarakan bersama oleh 100-an Organ Relawan utama  Pendukung Jokowi yang bergabung menjadi satu.

“Acara ini direncanakan akan dihadiri oleh undangan, ribuan masyarakat dari berbagai Lintas Organ, Lintas Partai, simpatisan, dan masyarakat umum. Bahkan Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan hadir pada acara tersebut,” ujar Viktor di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2018). 

Baca juga : Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia

Rapat Umum Relawan Jokowi merupakan konsolidasi relawan untuk pemenangan Jokowi pada pilpres 2019. “Jokowi harus kembali memegang mandat untuk periode kedua karena beliau merupakan pemimpin yang jujur, bersih, tidak korup, dan memimpin untuk melayani masyarakat. Pembangunan yang cukup berhasil selama 3-4 tahun memerintah dalam segala bidang itu harus dilanjutkan,” ujarnya.

Relawan merupakan bagian penting dari pemenangan Jokowi. Hal tersebut bisa ditunjukkan dari Pilpres 2014. Mereka bekerja atas keinginan sendiri untuk kehidupan bangsa yang lebih baik ke depan.

Baca juga : Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem

“Relawan yang pada akhirnya telah  mengorganisasikan diri dengan baik dalam sebuah organisasi akan memberikan peran yang penting dalam pemenangan melalui program dan cara masing-masing dalam setiap organ relawan,” ujarnya.

Viktor berharap, semua organ relawan akan saling bekerja sama dalam rangka pemenangan, sehingga kerja masing-masing organ relawan kedepan akan saling menguatkan. 

“Konsolidasi ini diharapkan juga akan semakin meningkatkan militansi relawan untuk bekerja memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 nanti,” ujar pria berdarah Batak ini.

Viktor mengatakan, para relawan akan bersatu, dan militan demi mencapai kemenangan Jokowi. Relawan adalah rakyat yang jujur, yang senantiasa bersatu dengan rakyat di semua kalangan. Sehingga pengakuan relawan harus dimaknai sebagai harapan rakyat agar Jokowi kembali mempimpin Indonesia hingga 2024.

Acara ini di mulai pada pagi hari, diawali diskusi. Topik diskusi dalam acara tersebut adalah:  Pendidikan, Infrastruktur, Hukum, Pendidikan,  Kebangsaan,  Kemandirian Pangan, dan Kesehatan.

Hingga saat ini, persiapan RURJ telah mencapai 90 persen. “Sudah terdata sekitar 100 organ dengan total jumlah relawan 20.000 ditambah masyarakat sekitar dan simpatisan Jokowi, hingga Panitia optimistis bahwa acara RURJ akan dihadiri oleh sekitar 50.000 peserta. Hal tersebut terdata dari daftar yang diserahkan masing-masing Organ relawan pada hari ini, ke Panitia,” pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait
JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim
Kartelisasi Politik dan Masa Depan Demokrasi Indonesia
Jubir Presiden Pastikan Jokowi Hadiri Penutupan Kongres Partai Nasdem
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Gelar Dharma Santi Nyepi BUMN 2024, Deputi: Keragaman Adalah Kekuatan dalam Mereformasi BUMN
Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria dan Agenda Undangan Bank Dunia di Depan Para Diplomat
Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Sepanjang 165 km pada 15 Kabupaten/Kota di Sultra
Pj Bupati Maybrat Dukung Penuh Proses Studi Masterplan Kementerian PUPR untuk Revitalisasi Danau Ayamaru
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas