Politik

JK Negarawan Luwes dan Selalu Menjaga Tali Silaturahim

Oleh : very - Minggu, 10/11/2019 23:59 WIB

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memang seorang negarawan kawakan yang luwes, ngemong dan selalu menjaga tali silaturahim. Hal itu terlihat saat JK olahraga golf bersama dengan para duta besar negara negara sahabat yang tergabung dalam Jakarta Ambassador Golf Asosiation (JAGA) pada Minggu pagi ( 10/11/2019 ) di Senayan Golf Club. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memang seorang negarawan kawakan yang luwes, ngemong dan selalu menjaga tali silaturahim. Hal itu terlihat saat JK olahraga golf bersama dengan para duta besar negara negara sahabat yang tergabung dalam Jakarta Ambassador Golf Asosiation (JAGA) pada Minggu pagi ( 10/11/2019 ) di Senayan Golf Club.

Yang menjadi tuan rumah kali ini adalah Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom.

Dengan suasana yang santai dan akrab berbagai informasi dapat saling tersampaikan satu sama yang lain.

"Nah memang dari pengalaman yang saya alami biasanya justru berbagai masalah dapat terpecahkan dan diselesaikan justru dalam suasana yang santai dan informal misal sambil berolahraga," kata Saleh Ketua MWA UI melalui siaran pers di Jakarta, Minggu (10/11).

Dua hari sebelumnya pada Jumat (8/11/2019) di rumah pribadi-nya, Jusuf Kalla atau yang biasa disapa JK, melakukan hal yang sama dengan mengundang makan malam para mantan menteri kabinet-nya sambil bersilaturahmi dengan penuh guyonan. "Ooh maaf bukan mantan tapi alumni menteri jadi bisa reuni," katanya menggunakan istilah yang lagi ngetop akhir –akhir ini.

"Memang terlihat enteng dan biasa tapi makna dari silaturahim itu sangat dalam dan berarti," ujar Menteri Perindustrian tahun 2014 - 2016, Saleh Husin yang hadir  pada acara itu. (Very)

Artikel Terkait