INDONEWS.ID

  • Senin, 06/08/2018 21:01 WIB
  • PP Muhammadiyah Ajukan 6 Poin Nawacita II Untuk Jokowi

  • Oleh :
    • budisanten
PP Muhammadiyah Ajukan 6 Poin Nawacita II Untuk Jokowi
Tidak mau ketinggalan, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memberi masukan sebanyak enam poin ke dalam nawacita II Jokowi. (foto:ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - PP Muhammadiyah mengusulkan enam poin Nawacita Jilid II kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi jika terpilih untuk kali kedua. Muhammadyah tentu punya alasan khusus ketika mengajukan enam poin itu kepada Jokowi. 

"Kami menyampaikan enam poin untuk disampaikan ke bapak Presiden. Ketika banyak orang bicara tentang orang, kami ingin bicara tentang masa depan, tentang substansi," kata Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Nawacita Jilid II, memang tengah dirumuskan oleh koalisi partai politik atau parpol koalisi dan Tim Ahli Jokowi di Pilpres 2019. PP Muhammadiyah memberikan masukan itu karena tidak ingin terpaku berbicara soal cawapres.

"Tentu bagi Pak Jokowi yang akan maju pada periode kedua ini bakal ada Nawacita II. Muhammadiyah kan lebih baik dari hulu, jadi kami beri masukan-masukan agar proses politik ke depan tidak hanya bicara wapres, wapres, wapres. Tetapi juga berbicara tentang kebijakan strategis," paparnya.

PP Muhammadiyah pun menjamin pihaknya juga bakal memberikan masukan-masukan gagasan kepada capres lainnya.

"Nanti kalau kami bertemu yang lain, kami juga beri masukan," kata Haedar.

Usulan enam poin Nawacita Jilid II juga disampaikan PP Muhammadiyah dalam acara tertutup dengan Jokowi hari ini. Haedar mengungkapkan Jokowi merespons positif usulan itu.

"Beliau menggarisbawahi, bahkan dalam sambutannya bahwa agama menjadi hal yang sangat penting agar kita jadi bangsa beradab. Pancasila juga jadi dasar dan seterusnya," pungkas Haedar. (ato)

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas