INDONEWS.ID

  • Sabtu, 25/08/2018 22:01 WIB
  • SRI Targetkan Jokowi-Maruf Raih 65 Persen Suara di Gorontalo

  • Oleh :
    • budisanten
SRI Targetkan Jokowi-Maruf Raih 65 Persen Suara di Gorontalo
Sahabat Rakyat Indonesia menargetkan peraihan 65 persen suara di Gorontalo untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2017. (foto: antnews)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia atau SRI, Sukriansyah S Latief, melakukan road show ke Provinsi Gorontalo untuk mematangkan strategi pemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. 

Ini merupakan kunjungan pertama Sukriansyah S Latief ke Gorontalo pascaterpilihnya KH. Maruf Amin sebagai pendamping Jokowi. Dia akan menjadikan Gorontalo sebagai awal kunjungan karena memiliki arti khusus bagi pemenangan Jokowi-Maruf

Baca juga : Pilih Motif Garuda Nusantara, Jokowi Awali Membatik Kemerdekaan Sepanjang 74 Meter

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi hanya di Gorontalo yang mengalami kekalahan di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Seperti diketahui, pada Pilpres 2014, sebanyak 378.735 atau 63,1 persen suara ke Prabowo-Hatta sementara suara Jokowi-JK hanya 221.497 suara atau 36,9 persen.

"Kunjungan ke Gorontalo ini memiliki makna khusus, di mana Sahabat Rakyat Indonesia mengawali langkah strategisnya memenangkan Pak Jokowi-Maruf Amin. Kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan di sini," kata Sukriansyah dalam keterangan yang diterima 'INDONEWS.ID' pada Sabtu (25/8/2018).

Baca juga : Ada Apa dengan BPN?

Dikatakan, ada beberapa hal yang patut dicatat terkait Pilpres 2019, khususnya di Gorontalo. Seperti diketahui, Cawapres Prabowo, Sandiaga Uno dikenal sebagai orang Gorontalo. Namun ini bisa diredam bila ada dukungan mantan Presiden RI, BJ Habibie yang juga berasal dari Gorontalo.

"Penguatan relawan dan efektivitas kerja menjadi bagian penting dan yang menjadi pokok kerja relawan adalah bagaimana menyosialisasikan hasil gemilang kinerja yang telah dilakukan Jokowi, utamanya di Provinsi Gorontalo ini," ujarnya.

Baca juga : Erick Thohir : Ayo, Kita Kembali Bersatu Untuk Indonesia Jaya

Berbagai hasil pembangunan, terutama pembangunan infrastruktur telah diresmikan Jokowi-JK, antara lain, persiapan peresmian proyek nasional (PLTU) Kabupaten Gorontalo Utara, Kampus 3 UNG Kabupaten Bolango, Bendungan Randangan di Kabupaten Pahuwato dan proyek daerah (GORRI) Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, dan Kota Gorontalo.

"Jangan lupa peresmian PLTG Gorontalo 100 MW (4 x 25 MW), di Pohuwato, Gorontalo dan peresmian Bandara Djalaludin Gorontalo sebagai wujud pembangunan Indonesia dari pinggiran dan wilayah Timur," jelasnya.

SRI Gorontalo bertekad akan membalikkan keadaan, di mana pada Pilpers 2019 mendatang Jokowi-Maruf bakal memenangkan pertarungan dengan angka 65 persen.

"Ini target kami dan sangat bisa kita wujudkan dengan kerja dan militansi yang kuat," tegasnya. (ato)

Artikel Terkait
Pilih Motif Garuda Nusantara, Jokowi Awali Membatik Kemerdekaan Sepanjang 74 Meter
Ada Apa dengan BPN?
Erick Thohir : Ayo, Kita Kembali Bersatu Untuk Indonesia Jaya
Artikel Terkini
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Pelintas RI - Timor Leste Kini Bisa Akses Internet `Ngebut` di PLBN Motaain
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas