INDONEWS.ID

  • Senin, 10/09/2018 12:40 WIB
  • Kapal Perang Warnai HUT TNI AL ke 73

  • Oleh :
    • luska
Kapal Perang Warnai HUT TNI AL ke 73
Upacara peringati HUT TNI AL ke 73 di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-73, TNI AL menggelar Naval Base Open Day di Dermaga Pondok Dayung Koarmada I, Tanjung Priok, Jakarya Utara, Senin (10/9/2018)

Puncak acara peringatan HUT TNL AL ke-73 dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Adji. Tema kali adalah `Bersama Rakyat TNI Angatan Laut siap membangun Bangsa Guna Mewujudkan kesejahteraan Melalui Laut`.

Baca juga : Kapal Perang dan Coast Guard Cina di ZEE, Pakar: RI Harus Kerahkan Nelayan Eksploitasi ZEE di Natuna Utara

Peringatan hari jadi ke-73 TNI AL melibatkan 1.375 persone| dan Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal). Markas Komando (Mako) Koarmada I, prajurit KRI jajaran Koarmada I Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Korps Marinir, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) serta Pusat Hidrografi dan Oseanografi Angkatan Laut (Pushidrosal).

Dalam upacara ini juga dilaksanakan penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan VIII, XVI dan XXIV Tahun Selain itu juga menampilkan demontrasi, upacara parade dan defile yang melibatkan pasukan upacara yang terdiri dari satu unit Korsik gabungan Mabesal, Lantamal III Jakarta dan Lanmar Jakarta,kelompok Panji TNI AL, 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Perwira gabungan (Pamen dan Pama) dari Mabesal, Kormar dan Kolinlamil, 1 satuan Setingkat Batalyon (SSY) Gabungan dan Puspomal dan Kowal, 1 SSY Bintara gabungan dari Koarmada I dan Kolinlamil,1 SSY Tamtama Gabungan dari Kolinlamil. Pushidrosal dan Seskoal, 1 SSY Marinir dari Kormar, 1 SSY Gabungan dari Dislambair dan Puspenerbal,1 SSY Gabungan Kopaska dengan Taifib, 1 SSY gabungan Kompi PNS dan Kompi Gabungan Saka Bahan, Siswa Hang Tuah dan SMK Pelayaran Hangtuah.

Baca juga : Antusias Warga Kepulauan Seribu Ikut Serbuan Vaksim Maritim TNI AL, di Kapal Perang

Juga menampilkan demontrasi beladiri gabungan yang terdiri dari: Kopaska Martial Art Koarmabar I,Aikido Kopaska Koarmabar I,Tim Karate Koarmabar I, Jiu Jitsu Panglikur,Taekwondo N-Lions.

Serta unsur KRI dan Ranpur Marinir antara lain: KRI Banjarmasin Satlinlamil Surabaya,KRI Rigel Pushidrosal,KRI Todak dan KRI unit Vampire,2 Unit RM 7 Grad, 2 Unit Nurinko,4 Unit BTR 4.

Baca juga : Swedia dan RI Teken Kerja Sama untuk Urusan Kapal Perang

Pada acara tersebut turut digelar pameran alutsista TNI AL yang akan menampilkan kapal perang, kendaraan tenpur (ranpur) Marinir dan heli TNI AL.

Selain itu, ada panggung hiburan dan bazar yang dibuka untuk masyarakat umum. (Lka)

Artikel Terkait
Kapal Perang dan Coast Guard Cina di ZEE, Pakar: RI Harus Kerahkan Nelayan Eksploitasi ZEE di Natuna Utara
Antusias Warga Kepulauan Seribu Ikut Serbuan Vaksim Maritim TNI AL, di Kapal Perang
Swedia dan RI Teken Kerja Sama untuk Urusan Kapal Perang
Artikel Terkini
Ketua KIP: Pertamina Jadi `Role Model` Keterbukaan Informasi Publik di Sektor Energi
Kemendagri Intruksikan Pemprov Kaltara Percepat Pembangunan Daerah Berbasis Inovasi
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas