INDONEWS.ID

  • Kamis, 13/09/2018 11:10 WIB
  • Mikael Mali Bertemu dengan Diaspora NTT di Jakarta

  • Oleh :
    • very
Mikael Mali Bertemu dengan Diaspora NTT di Jakarta
Mikael Mali dalam pertemuan dengan warga diaspora NTT di Jakarta. (Foto: Indonews.id/Very)

Jakarta, INDONEWS.ID - Daftar Calon Sementara DPRD DKI Jakarta dari Daerah Pemilihan Jakarta Utara (Koja, Kelapa Gading, Cilincing, Kepulaan Seribu dan sekitarnya), Mikael Mali, bertemu dengan simpul-simpul diaspora NTT di Jakarta, pada Selasa (11/9/2018). Pertemuan itu sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan diri sebagai bakal calon anggota DPRD DKI Jakarta.

Mikael Mali, yang masuk Daftar Calon Sementara itu, tampil dengan tagline “Kerja Bersama untuk Kesejahteraan dan Kebaikan Umum” banyak menjelakskan tentang mekanisme pengambilan keputusan dan APBD DKI Jakarta.

Baca juga : Mikael Mali Persoalkan Distribusi APBD DKI Jakarta

“Caleg itu tidak punya program. Agak naif kalau seorang Caleg itu mulai berjanji. Tugas Caleg itu adalah mendorong dan memfasilitasi pogram DKI agar apa yang dikerjakan berjalan pada rel yang benar,” ujar kader lama di SOKSI ini, di depan ratusan para peserta yang hadir.

Menurutnya, program Pemerintah Provinsi DKI itu berawal dari Musrenbang yang dilakukan di tingkat RT/RW. Karena itu, semua program seharusnya dirumuskan pada tingkat tersebut. “Jadi, kita tidak bisa asal ngecap saja karena tidak bisa jual program. Tugas DPRD itu bukan menjual program, tetapi dia hanya mengawasi agar sebuah program itu sukses,” ujarnya.

Baca juga : Mantan Sekjen GMNI: Politik Indonesia Sedang Bergerak Mundur

Mikael mengaku awalnya dirinya didorong oleh organasisi yang telah membesarnya selama 10 tahun lebih yaitu SOKSI. Menurutnya, tidak harus warga diaspora NTT itu kembali ke kampung halaman untuk membantu warga NTT. “Kalau bisa membantu Jakarta, saya bisa bantu, dan tidak harus kembali ke NTT,” ujarnya.  

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Viktus Murin mengatakan mengapresiasi karena ada wakil dari daerah NTT yang mau berjuang di DKI Jakarta. Semakin banyak warga diaspora NTT yang tampil untuk membangun Jakarta akan semakin baik.

“Untuk itu, Pak Mikael mengumpulkan warga diaspora NTT lintas partai untuk bertemu dan menyamakan persepsi khususnya warga DKI Jakarta supaya ada manfaat kolektif bagi warga diaspora NTT,” ujar putra Lembata ini.

Menurut mantan Sekjen GMNI ini, terjun ke dunia politik merupakan bentuk pengabdian seorang warga negara sekaligus warga gereja. Karena itu, kerja bersama untuk kesejahteraan dan kebaikan umum itu bermuara pada perjuangan untuk gereja dan tanah air.

Karena itu, Viktus meminta dukungan berbagai pihak, khususnya warga diaspora NTT untuk pemenangan Mikael Mali.

Pertemuan itu sepakat melakukan kerja bersama bagi pemenangan Markus Mali dalam Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Karena itu, peserta yang hadir sepakat membentuk jejaring bersama yang dinamakan MM7 (Mikael Mali 7). (Very)

 

Artikel Terkait
Mikael Mali Persoalkan Distribusi APBD DKI Jakarta
Mantan Sekjen GMNI: Politik Indonesia Sedang Bergerak Mundur
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas