INDONEWS.ID

  • Jum'at, 28/09/2018 00:45 WIB
  • Simulasi Asian Para Games 2018 Lebih Utamakan Keselamatan Atlet

  • Oleh :
    • budisanten
Simulasi Asian Para Games 2018 Lebih Utamakan Keselamatan Atlet
Simulasi Atlet Asian Para Games 2018 dari Wisma Atlet ke venue perlombaan.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka mendukung kesuksesan penyelenggaraan Asian Para Games pada  6 - 13 Oktober mendatang, beberapa instansi terkait di pemerintahan turut serta terlibat di dalamnya. Salah satunya adalah Dinas Perhubungan.

Saat disinggung peranan dan keterlibatannya dalam  mensukseskan event olahraga khusus penyandang disabilitas se-Asia ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengaku telah melakukan simulasi pergerakan atlet dari athlete village menuju venue pertandingan. Waktu tempuh yang ditargetkan dari point to point sekira 55 menit.

Hal ini disampaikan Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, ujicoba untuk 19 venue pertandingan dilakukan bersama dengan INAPGOC dan Polda Metro Jaya. 

"INAPGOC menyampaikan, target waktu tempuh dari para village ke venue adalah 55 menit,” ujar Sigit di Balai kota, Jakarta, Kamis (27/9).

Berbeda dari  Asian Games dengan jarak tempuh yang kurang dari 30 menit, dikatakan Sigit, waktu tempuh perjalanan  atlet para games juga menimbang berbagai hal, salah satunya soal aspek keselamatan.

“Kenapa lebih panjang dibanding dengan pegelaran Asian Games? Karena kita yang paling utama adalah safety untuk para atlet itu sendiri,” ujar Sigit.

Hal lain yang menjadi pertimbangan ialah, di mana beberapa atlet juga ada yang menggunakan alat bantu kursi roda. Dengan ini juga membuat laju bus yang mengangkut para atlet Asian Para Games tidak bisa secepat atlet  Asian Games 2018 sebelumnya.

"Kecepatannya  dulu itu minimum 80km/jam , sekarang maksimum di 60km/jam, itu yang jadi pertimbangan,” tutup Sgit. (ronald)


 

Baca juga : Wapres JK Mengapresiasi Semua Yang Terlibat Di Asian Para Games 2018
Artikel Terkait
Wapres JK Mengapresiasi Semua Yang Terlibat Di Asian Para Games 2018
Membanggakan, Target Indonesia Di Asian Para Games 2018 Melesat Keatas
INAPGOC : Penutupan Asian Para Games 2018 Akan Memberikan Pesan Kemanusiaan
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas