INDONEWS.ID

  • Kamis, 27/09/2018 21:01 WIB
  • Deputi II Menpora RI: Pemerintah Pacu Pengarusutamaan Pelayanan Kepemudaan

  • Oleh :
    • very
Deputi II Menpora RI: Pemerintah Pacu Pengarusutamaan Pelayanan Kepemudaan
Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, H.M Asruron Ni`am Sholeh (berbatik coklat, berdiri tepat di tengah pada barisan belakang), tampak berpose bersama Narasumber dan Peserta Rakor Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan Tingkat Pusat. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Deputi II Menpora RI Bidang Pengembangan Pemuda, H.M Asruron Ni`am Sholeh mewakili Menpora Imam Nachrawi, membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan Tingkat Pusat, pada Kamis (27/9/2018), di Bogor Valley Hotel.

Hadir bersama Deputi II Kemenpora, dua pejabat dari lintas kementerian selaku Narasumber, yakni Subandi Sardjoko (Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Bappenas RI), dan Alfredo (Asdep Bidang Pembangunan Kepemudaan pada Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan). Hadir sekitar 50 Peserta Rakor yang adalah utusan Kementerian/Lembaga, aktivis kepemudaan, dan kalangan pekerja media.

Baca juga : Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik

Dalam kesempatan itu, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asruron Ni`am Sholeh menegaskan, pasca terbitnya Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017, maka Kemenpora memandang urgent untuk menyelenggarakan kegiatan Rakor, dalam kerangka penguatan sinergi dan pengarustamaan (mainstreaming) pelayanan kepemudaan di Indonesia.

"Pengarusutamaan pelayanan kepemudaan itu mencakup antara lain aspek konsolidasi gagasan, koordinasi program, serta ikhtiar untuk bersinergi bidang pendidikan, kesehatan, lapangan kerja, partisipasi, dan gender," tegas Ni`am Sholeh.

Baca juga : Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi

Sementara itu, saat menyampaikan laporan kegiatan, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wisler Manalu mengatakan, pihaknya menangkap antusiasme yang tinggi dari keikutsertaan stakeholders kepemudaan untuk mengikuti Rakor ini.

Selain melaksanakan Rakor Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan, lanjut Wisler, dalam waktu dekat tepatnya tanggal 1 Oktober 2018, Kemenpora akan melakukan launching Bulan Pemuda, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Direncanakan, Menpora Imam Nachrawi yang langsung memimpin acara launcing Bulan Kepemudaan di Pelataran Kantor Kemenpora Jalan Gerbang Pemuda Senayan.

Baca juga : Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Artikel Terkait
Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik
Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Artikel Terkini
Pos Mahen Satgas Yonif 742/SWY Ajari Murid SDN Baudaok Cara Mengolah Sampah Plastik
Indonesia-Kazakhstan untuk Rampungkan Perjanjian Promosi dan Perlindungan Investasi
Prof Dr H Yulius SH MH Ketua Kamar TUN Mahkamah Agung Diwawancara Ekslusif Majalah MATRA
Dorong Ekonomi Nasional Lebih Transformatif, Menko Airlangga Jalin Kerja Sama Global
PLBN Motamasin Terima Kunjungan Konsulat Timor Leste, Bahas Isu Keimigrasian Antarnegara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas