INDONEWS.ID

  • Kamis, 04/10/2018 16:01 WIB
  • Kepala Eksekutif Afghanistan Datang ke Istana Merdeka, Keduanya Singgung Bencana Palu

  • Oleh :
    • budisanten
Kepala Eksekutif Afghanistan Datang ke Istana Merdeka, Keduanya Singgung Bencana Palu
Presiden Jokowi (Foto: Dok Biro Setpres)

Jakarta, INDONEWS ID – Presiden Republik Indonesia, Jokowi menerima tamu kehormatan kenegaraan, Chief Executive Afghanistan, Dr Abdullah Abdullah. Keduanya berbincang mengenai bencana alam yang terjadi di Palu.

Kunjungan Dr Abdullah Abdullah diterima Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (4/10). Dengan datangnya Kepala Eksekutif Afghanistan tersebut, Presiden Jokowi sangat senang.

Baca juga : Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa

"Yang mulia Abdullah, selamat datang di Indonesia dan senang sekali saya dapat bertemu kembali dengan yang mulia Abdullah Abdullah setelah kunjungan saya ke Kabul pada Januari 2018 lalu,” ucap Jokowi.

Ia sangat berterima kasih atas ucapan simpati yang diungkapkan Dr Abdullah Abdullah yang menyampaikan duka cita kepada masyarakat Indonesia atas kerugian dan musibah yang menimpa Palu.

Baca juga : Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY

“Kemarin saya baru saja dari Palu dan kerja keras terus dilakukan untuk membantu korban dan keluarga serta membantu mereka untuk memulai hidup normal kembali," kata Jokowi.

Di dalam kunjungan kenegaraan ini, Dr Abdullah Abdullah berharap kepada Jokowi agar Indonesia dapat bekerjasama dengan baik dengan Afghanistan.

"Saya bahagia ada di sini untuk menindaklanjuti dan diskusi mengenai apa yang dapat dilakukan. Dan Presiden Ashraf Ghani juga menyampaikan salam dan pesan duka cita serta apresiasi atas dukungan Anda untuk Afghanistan," tutur Abdullah. (Abdi.K) 

Baca juga : Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkait
Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi, Presiden Jokowi Didampingi Menteri Basuki Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa
Jokowi Lantik Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN Rabu, Beredar Nama Hadi Tjahjanto dan AHY
Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi dari KPU
Artikel Terkini
Cegah Perang yang Lebih Besar, Hikmahanto Sarankan Menlu Retno untuk Telepon Menlu Iran Agar Tidak Serang Balik Israel
Menakar Perayaan Idulfitri dengan Kearifan Lokal Secara Proporsional
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Bahas Inklusivitas Keuangan hingga Stabilitas Geopolitik, Menko Airlangga Berbincang Hangat dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair
PTPN IV Regional 4, Bangun Tempat Wudhu Masjid Tuo
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas