INDONEWS.ID

  • Selasa, 09/10/2018 11:01 WIB
  • Berikut Komentar Christine Lagarde, Direktur Manager IMF Saat ke Lombok

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Berikut Komentar Christine Lagarde, Direktur Manager IMF Saat ke Lombok
Christine Lagarde, Direktur Manager Dana Moneter IMF (Foto Ist)

Lombok, INDONEWS ID – Ia sangat senang dan gembira dapat hadir di Lombok, NTT. Sebagai Direktur Manager Dana Moneter International IMF, Christine Lagarde mengucapkan terima kasih atas keramahan pejabat dan masyarakat Indonesia.

“Saya sangat istimewa bersama orang orang Lombok hari ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas keramahan Anda yang luar biasa. Kita semua yang ada di IMF sangat sedih dengan berita dan kehilangan kehidupan yang tragis yang mengakibatkan kehancuran. Saya sangat berduka atas musibah tersebut. Mereka telah kehilangan orang yang dicintai,” kata Christine, Senin (8/9).

Baca juga : PNM Mataram dan Kejari Lombok Timur Teken MoU Beri Perlindungan Hukum bagi Nasabah

Menurutnya, ia sempat berpikir tiga tahun silam, saat pihaknya ingin memutuskan untuk menyelenggarakan Pertemuan tahunan 2018 di Indonesia. Baginya, Indonesia sangatlah baik dan cantik untuk diperkenalkan ke dunia internasional.

“Kami mengetahui Indonesia menjadi tempat terbaik untuk mengadakan rapat tahunan. Kami tidak mengetahui bahwa bencana alam akan menimpa Indonesia di tahun 2018 saat akan menyelenggarakan rapat tahunan ini,” katanya.

Baca juga : Wujudkan Program TJSL, PNM Lakukan Penanaman Mangrove di Lombok NTB

Ketika itu ia menjadi bimbang apakah pertemuan dibatalkan? Jika tidak dilaksanakan di sini, pertama, membatalkan momen bukan merupakan pilihan. Akan menjadi pemborosan sumber daya yang telah dilakukan selama tiga tahun terakhir.

Baca juga : Kunker ke Lombok Tengah, BSKDN Tekankan Inovasi sebagai Cara Kerja Cepat Wujudkan Kemajuan Daerah

"Jadi, sebagai simbol solidaritas kami dengan rakyat Indonesia, Staf IMF  yang didukung oleh manajemen memutuskan untuk secara pribadi dan sukarela memberikan kontribusi pada upaya pemulihan wilayah yang terkena gempa,” tutur Christine di dalam konferensi persnya.

Sejumlah dana Rp2 miliar telah terkumpul untuk membantu korban bencana alam. Sebagai Manager Direktur ia juga memohon kepada peserta lainnya untuk dapat berkontribusi.

"Sekali lagi, saya sangat terkesan dengan pekerjaan rekonstruksi yang Anda lakukan. Selain itu saya melihat generasi muda, anak anak di sini akan menjadi ilmuwan masa depan,” ucapnya.

Karena sangat terkesannya, ia pun berjanji kepada Gubernur Zulkieflimansyah, ia akan kembali ke Lombok suatu hari nanti. Pada saat kembali nanti, ia yakin bahwa pembangunan di Indonesia sangat berkembang pesat.

Kunjungannya tersebut di damping oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah. (Abdi.K)

Artikel Terkait
PNM Mataram dan Kejari Lombok Timur Teken MoU Beri Perlindungan Hukum bagi Nasabah
Wujudkan Program TJSL, PNM Lakukan Penanaman Mangrove di Lombok NTB
Kunker ke Lombok Tengah, BSKDN Tekankan Inovasi sebagai Cara Kerja Cepat Wujudkan Kemajuan Daerah
Artikel Terkini
Lagu Rujak Maznah ke Tuju ! Popular di Radio Bandung dan Jakarta
Mantap! PNM Jambi Nasilitasi Nasabah Pamerkan Produk di Bandara Sultan Thaha
Beri Peringkat idAA+, Pefindo Sebut PNM Punya Kas Internal Rp1,3 T dan Fasilitas Kredit Rp12 T untuk Bayar Utang
Tumpuan Pemenuhan Kebutuhan Beras, Fakultas Pertanian IPB Perkenalkan Sistem Padi Gogo
Top! Bayar Utang Jatuh Tempo, Pefindo Beri Rating idAA Plus untuk PNM
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas