INDONEWS.ID

  • Kamis, 25/10/2018 10:45 WIB
  • Pelatih Indraa Sjafri Puji Witan Sulaiman Bawa Kemenangan Timnas U-19

  • Oleh :
    • Ronald
Pelatih Indraa Sjafri Puji Witan Sulaiman Bawa Kemenangan Timnas U-19

Jakarta, INDONEWS.ID - Gol tunggal Witan Sulaeman pada menit 23 ke Gawang Uni Emirate Arab mengantarkan Tim Nasional Indonesia U-19 lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 tahun 2018. Pemain kelahiran Palu Sulawesi Tengah 17 tahun lalu tersebut, berhasil memanfaat kesalahan pemain belakang Uni Emirate Arab, yang tidak bisa menguasai bola dengan baik.

Witan kemudian melakukan solo run di sisi kanan sebelum melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dibendung kiper Yousif Ali Almheiri. Bola meluncur deras di sisi kiri gawang Uni Emirate Arab.

Baca juga : Hadapi Vietnam, Indra Sjafri : Kita Sudah Siap

Meski harus bermain dgn 10 orang sejak menit 52, setelah kapten Nurhidayat mendapat kartu kuning kedua, anak asuh Indra Sjafri mampu mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai. Indonesia U-19 menang dengan skor tipis 1-0 atas Uni Emirate Arab, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan, kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemain. Dalam kesempatan ini, pelatih asal Sumatera Barat tersebut, memuji penampilan Witan Sulaeman yang mencetak satu-satunya gol di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A.

Baca juga : Jelang Laga Sengit, PSSI Siapkan 3000 Tiket Untuk Supporter Malaysia Di SUGBK

“Witan makin hari makin baik. Dari AFF, kemudian Toloun sampai di AFC, dia adalah pemain termuda dengan usia 17 tahun. Dia adalah aset sepakbola kita, sama dengan pemain lain. Tapi, dia cukup bagus, saya puas. Anak ini perlu dijaga, supaya berkembang dan tertata dengan baik,” ujar Indra dalam sesi konfrensi pers usai pertandingan, Rabu (24/10/2018).

Indonesia U-19 lolos ke babak perempat final Piala Asia U-19 sebagai runer up Grup A dgn poin 6. Pemuncak klasemen akhir Grup A ditempati oleh Qatar yang di pertandingan terakhir membantai China Taipei U-19 dengan skor 4-0.

Baca juga : Besok Final Pertama Persija Vs PSM Makassar, Polda Metro Alihkan Arus Lalin Disekitar GBK

Uni Emirate Arab sendiri gagal lolos, meski mengemas poin 6, namun dia kalah agregat gol dari Qatar dan Tim Nasional Indonesia U-19. Di perempat final, Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang yang menjadi Juara Grup B. (ronald)

Artikel Terkait
Hadapi Vietnam, Indra Sjafri : Kita Sudah Siap
Jelang Laga Sengit, PSSI Siapkan 3000 Tiket Untuk Supporter Malaysia Di SUGBK
Besok Final Pertama Persija Vs PSM Makassar, Polda Metro Alihkan Arus Lalin Disekitar GBK
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas