INDONEWS.ID

  • Kamis, 01/11/2018 08:15 WIB
  • Musibah JT-610, Lion Air Rumahkan Direktur Teknik

  • Oleh :
    • Ronald
Musibah JT-610, Lion Air Rumahkan Direktur Teknik
Pesawat Lion Air jatuh dilaut (ilustrasi)

Jakarta, INDONEWS.ID - Terkait musibah kecelakaan Pesawat Lion Air JT-610 tujuan penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10) lalu, pihak Lion Air membenarkan adanya pembebastugasan terhadap Direktur Teknik, Muhammad Asif.

Hal ini diungkapkan oleh Head Of Corporate Communication Lion Air Danang Mandala Prihantoro, saat ditanya wartawan. Danang mengatakan bahwa Lion Air hanya mengikuti arahan dan instruksi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Jadi saya menyampaikan bahwa secara resmi menurut arahan dan keputusan sebagaimana yang disampaikan oleh regulator yaitu dalam hal ini Kemenhub, efektif per tanggal ini Lion Air akan melaksanakan arahan dan keputusan Kemenhub. Ya, untuk merumahkan serta memberhentikan Direktur Teknik Muhammad Asif,” jelas Danang, Rabu (31/10/2018).

Dirinya juga menyampaikan bahwa saat ini pihak Lion Air sudah menunjuk Muhammad Rusli sebagai Pelaksana Tugas Direktur Teknik Lion Air. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa saat ini pihak Lion Air masih terus berupaya melakukan pencarian korban dan black box.

“Dengan hal ini Lion Air akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk proses fokus utamanya yaitu pencarian pesawat penumpang dan black box,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan membebastugaskan Direktur Teknik maskapai penerbangan Lion Air, selain membebastugaskan Direktur Teknik, Kemenhub juga membebastugaskan perangkat teknik yang memberikan rekomendasi penerbangan sebelum kecelakaan terjadi.

Pembebastugaskan itu dilakukan karena untuk kepentingan investigasi yang akan dilakukan oleh Kemenhub dan juga Komite Nasional Keselamatan dan Transportasi (KNKT). (ronald)
 

Baca juga : Ekspansi Jaringan dan Tambah Rute, NusaTrip Gandeng Maskapai Rendah Biaya Seperti JetStar Airways hingga Thai Lion Air
Artikel Terkait
Ekspansi Jaringan dan Tambah Rute, NusaTrip Gandeng Maskapai Rendah Biaya Seperti JetStar Airways hingga Thai Lion Air
Jumlahnya Fantastis! Polisi Cium ACT Selewengkan Dana Ahli Waris Korban Lion Air JT-610
Penjelasan Kemenhub Soal Lion Air Angkut Penumpang dari Wuhan ke Soetta
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas